Perdana, Pemdes Mori Gelar Karnaval Budaya Peringati HUT RI

×

Perdana, Pemdes Mori Gelar Karnaval Budaya Peringati HUT RI

Bagikan berita
Perdana, Pemdes Mori Gelar Karnaval Budaya Peringati HUT RI
Perdana, Pemdes Mori Gelar Karnaval Budaya Peringati HUT RI

Bojonegoro,Kongkrit.com - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pemerintah Desa (Pemdes) Mori, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro menggelar kegiatan Pawai Budaya.Pawai budaya yang diikuti oleh ribuan masyarakat dari 11 Rukun Tetangga (RT) di Desa Mori tersebut, turut diikuti oleh jajaran Perangkat Desa Mori, Karang Taruna, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta Masyarakat Umum dari berbagai usia.

Camat Trucuk, Heru Sugiarto melepas Parade Budaya tersebut, berawal dari start Halaman Depan Masjid Ar Rahman Desa Mori dan berakhir di Finish depan halaman Balai Desa Mori Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro. Menurut Kepala Desa Mori, Andi Triatmadja, meski pawai budaya ini baru pertama kali diselenggarakan di tingkat Desa. Namun masyarakat Desa Mori sangat antusias.

"Antusiasme warga sangat  luar biasa, hampir semua lapisan masyarakat terlibat dalam parade budaya ini," ujar Andi kepada awak media, Sabtu (31/08/2019).Ia menambahkan, dalam parade budaya ini masyarakat juga menampilkan berbagai kebudayaan nusantara lengkap dengan tata rias dan tariannya. 

"Ini menunjukkan kalau masyarakat Desa Mori sangat kompak," tuturnya.Selain itu, ia berharap dengan adanya parade  budaya seperti ini dapat diselenggarakan setiap tahun dan lebih meriah lagi. 

" Semoga kedepan ada kegiatan pawai lagi dan lebih meriah lagi,"harapnya. Diketahui, sebelum diselenggarakan pawai budaya ini Pemdes Mori telah menyelenggarakan berbagai jenis perlombaan, di antaranya Bola Voly yang dimenangkan oleh RT V, selain itu di malam harinya, masyarakat juga akan di hibur dengan Orkes New Palapa dari Desa setempat.

(Yit/Ags)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 61701
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini