Cashlez Raih Rekor MURI Dengan Ciptakan Inovasi Pertama di Indonesia

×

Cashlez Raih Rekor MURI Dengan Ciptakan Inovasi Pertama di Indonesia

Bagikan berita
Cashlez Raih Rekor MURI  Dengan Ciptakan Inovasi Pertama di Indonesia
Cashlez Raih Rekor MURI Dengan Ciptakan Inovasi Pertama di Indonesia

Jakarta, Kongkrit.com—29 Agustus 2019 PT Cashlez Worldwide Indonesia (“Cashlez”) berhasil meraih rekor dan" Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) sebagai Payment Aggregator Pertama di indonesia yang Memberikan Layanan 'Point-of-Sale' dan Pilihan Pembayaran Multi-Acquiring Bank' dalam Satu Aplikasi. Penghargaan dari MURI ini sekaligus mengukuhkan Cashlez sebagai financial technology (fintech) pertama yang mencanangkan inovasi tersebut. Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Umum MURI Jaya Suprana.

CEO Cashlez, Teddy Tee mengatakan bahwa sebagai penyelenggara financial technology (fmtech) di Indonesia, Cashlez selalu berusaha menghadirkan produk dan layanan inovatif untuk membantu setiap pemilik usaha. Rekor MURI yang diraih pun merupakan bentuk pengakuan pemilik usaha atas inovasi yang terus dilakukan. “Ide ini awalnya dari keinginan pemerintah yang ingin mengurangi penggunaan non-tunai di Indonesia melalui Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) beberapa tahun lalu dan saya lihat mayoritas pemilik usaha waktu itu masih banyak yang menerima uang cash. Dari situ saya berpikir untuk membantu setiap pemilik usaha ini agar dapat menerima non-tunai dengan mudah. Melalui satu aplikasi, pemilik usaha dapat mengakses Point-of-Sale dan menerima pembayaran dari kartu kredit/debit dan juga e-wallet,” ujar Teddy dalam konferensi pers di Jaya Suprana School of Performing Arts, Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Aplikasi Cashlez dapat diinstal gratis melalui Google Play Store (Android) dan App Store (iOS). Pada aplikasi Cashlez telah tersedia layanan Point-of-Sale yang dapat langsung digunakan dan pilihan penerimaan non-tunai kartu kredit/debit dan e-wallet. Selain itu, pemilik usaha mendapatkan akses laporan penjualan yang diberikan secara real time.

Jaya Suprana selaku CEO dan Penggagas MURI mengatakan, “Selaras dengan keinginan Pemerintah untuk mengurangi penggunaan transaksi tunai melalui Gerakan Nasional Non Tunai, Cashlez sebagai payment aggregator memberikan layanan Point-of-Sales dan pilihanpembayaran (multi acquiring bank) dalam satu aplikasi, Museum Rekor-Dunia Indonesia memberi penghargaan kepada Cashlez sebagai Payment Aggregator Pertama di Indonesia. ”

Cashlez sebagai payment gateway yang meng-agregasi payment-payment yang ada di masyarakat bekerja sama dengan bank dan non-bank dalam perluasan jaringan ke setiap pemilik usaha termasuk di dalamnya mendukung inklusi keuangan. Saat ini, Cashlez telah digunakan oleh lebih dari 6.000 pemilik usaha di Indonesia, mulai dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hingga enterprise.(har)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 61583
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini