MusrenbangDes Penyusunan RKPDES Tahun 2020 Diselenggarakan Pemdes Kota Pari

×

MusrenbangDes Penyusunan RKPDES Tahun 2020 Diselenggarakan Pemdes Kota Pari

Bagikan berita
MusrenbangDes Penyusunan RKPDES Tahun 2020 Diselenggarakan Pemdes Kota Pari
MusrenbangDes Penyusunan RKPDES Tahun 2020 Diselenggarakan Pemdes Kota Pari

Sergai, Kongkrit.com—Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Pari Kecamataan Pantai Cermin adakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dan penyusunan RKPDES tahun 2020 di Aula Kantor Desa Kota Pari,Rabu (28/8/2019).Pada kegiatan tahunan tersebut dihadiri oleh : Kepala Desa (Kades) Abdul Khair, Ketua BPD Erwinsyah, SH, Ketua LKMD Usman, Dedy Prayogi Bappeda, Riswandi dan M.Yusuf PDP, Wawan Ridwan PLD, M.Yasir PDTI, Leviana Kaur Desa, Para Kadus 1 s/d 8, PKK, Bidan Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Masyarakat.

Kades Kota Pari Abdul Khair (Dollah)  mengatakan, pada Musrenbangdes tersebut dibahas tentang pengalokasian Dana Desa (DD), ADD serta penyusunan RJPMDES selama 6 Tahun sejak Beliau menjadi Kades di Kota Pari dan penyusunan RKPDES Tahun 2020.Dollah menyebutkan bahwa musyawarah tersebut dinilai sangat penting dalam menentukan langkah untuk melakukan rencana pembangunan sesuai permintaan para masyarakat di masa yang akan datang dan Pemdes juga menentukan pembangunan dengan skala prioritas, ucap Kades Kota Pari.

Dan berharap pada MusrenbangDes ini dapat menciptakan pembangunan desa yang tepat sasaran dan tepat guna. ” Ini demi terwujudnya masyarakat Desa Kota Pari yang Adil dan Makmur, bilang Dollah.Sementara Dedy Prayogi dari Bappeda menyebutkan bahwa perlunya bantuan Bea Siswa bagi warga yang kurang mampu karena belum dianggarkan oleh Pemdes sembari mengatakan jangan sarana Infrastruktur saja yang dianggarkan serta Stunting untuk kesehatan para Balita agar tumbuh menjadi Normal dan tidak cacat phisik (Kerdil), pungkas Dedy.

Adapun usulan masyarakat pada MusrenbangDes tersebut adalah : Dusun I Pembangunan Drainase, Dusun II Penerjaan Lapen di 3 Gang Dusun, Dusun III pembuatan Lapen dan Pembuatan jalan dusun, Dusun IV Pembuatan Sumur Bor.Dusun V Pembuatan Lapen dan Jalan Tanggul serta jalan Paving Blok, Dusun VI Pembuatan Jalan 700 M dan Pembuatan Gorong-gorong. Dusun VII Pengaspalan Jalan dusun, Paving Blok serta Sarana Olahraga beserta peralatannya. Dusun VIII Jalan Lapen dan Plat Beton. (Dipa)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 61396
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini