Diduga Akibat Bakaran Oler, Rumah Di Sumberrejo Terbakar

×

Diduga Akibat Bakaran Oler, Rumah Di Sumberrejo Terbakar

Bagikan berita
Diduga Akibat Bakaran Oler, Rumah Di Sumberrejo Terbakar
Diduga Akibat Bakaran Oler, Rumah Di Sumberrejo Terbakar

Bojonegoro,Kongkrit.com – Kobaran api menghanguskan rumah milik Rumah milik MARDIONO Bin SONGO WIJI turut Dusun Sumber Desa / Kec. Sumberrejo, Kab. Bojonegoro.24 Agustus 2019.Kebakaran diduga disebabkan oleh kebiasaan pemilik rumah Membakar Bunga Sukun (Oler) sebagai pengusir nyamuk,Peristiwa nahas ini mengakibatkan Sebagian Rumah beserta isinya Ludes Terbakar.

Diketahui Pemilik rumah atas nama MARDIONO Bin SONGO WIJI, laki-laki, umur 65 tahun, menderita gangguan jiwa, pada tahun 2017 pernah dirawat di RSJ Dr. RADJIMAN W. Lawang Kab. Malang, alamat : Dusun Sumber RT. 030 / RW. 009 Desa / Kec. Sumberrejo kab. Bojonegoro. Adapun kronologinya Pada hari Sabtu tanggal 24 Agustus 2019 sekira pukul 22.30 wib, ketika sdr. M. ANDRIAN berada dirumahnya sendiri sedang menonton Televisi, mendengar suara gemuruh selanjutnya bergegas dari tempatnya Ialu melihat area luar rumah melalui kaca jendela rumah bagian depan, ketika melihat area luar rumah sdr. M. ANDRIAN melihat ada kobaran api yang membakar dinding rumah milik sdr. MARDIONO Bin SONGO WIJI pada bagian atas depan rumah yang berjarak sekitar 3 meter dari rumah milik sdr. M. ANDRIAN.Mengetahui kejadian tersebut, selanjutnya sdr. M. ANDRIAN keluar dari rumahnya berteriak meminta tolong pada warga sekitar, tidak lama kemudian warga sekitar berdatangan diantaranya sdr. GUNAWAN yang rumahnya tepat didepan rumah sdr. MARDIONO Bin SONGO WIJI yang berjarak sekitar 3 meter membantu melakukan pemadaman api dengan cara menyemprotkan air dari lantai dua rumahnya, kemudian warga Iainnya menghubungi Kasun Sumber sdr. JAIDI, yang kemudian dilanjutkan melaporkan ke Polsek Sumberrejo dan menghubungi Damkar Pos Bantu Boureno.

Setelah dipadamkan dengan air dan alat seadanya oleh warga sekitar sekira pukul 22.50 wib datang Petugas Kepolisian Sektor Sumberrejo Ialu datang 1 (satu) unit mobil Damkar Pos Boureno kemudian melakukan Pemadaman api dan pembasahan pada unit rumah yang telah terbakar, setelah 20 menit dilakuykan pemadaman api oleh Damkar api dipastikan telah padam.Sementara Petugas Damkar Menyebutkan Sumber api diduga berasal dari kebiasaan sdr.MARDIONO Bin SONGO WIJI yang membakar bunga sukun (oler) yang dibakar digunakan sebagai obat nyamuk yang selanjutnya menjalar pada tumpukan kayu dan bambu yang berada diruang tamu kemudian menjalar ke dinding depan rumah bagian atas yang terbuat dari anyaman bambu.

Akibat kebakaran tersebut Pemilik rumah mengalami kerugian Material sebesar : Rp. 1.500.000,-(satu juta lima ratus ribu rupiah) yang meliputi :Bangunan berukuran 4 m x 10 m.- Rangka Bangunan terbuat dari kayu.

Dinding rumah setengah badan terbuat dari tembok dan selebihannya diatas terbuat dari papan kayu.Dinding depan rumah bagian atas yang terbakar terbuat dari anyaman bambu.

Pada ruang tamu terdapat tumpukan kayu dan bambu kering. Peristiwa ini menjadi pelajaran penting bagi masyarakat yang suka menyalakan obat nyamuk dirumah. Sebab, ada kalanya, obat nyamuk yang ditaruh sembarangan bisa menyebabkan kebakaran.

Agus Kuprit

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 60958
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini