Senkom Mitra Polri Provinsi Jambi Mengikuti Diklat Bela Negara

×

Senkom Mitra Polri Provinsi Jambi Mengikuti Diklat Bela Negara

Bagikan berita
Senkom Mitra Polri Provinsi Jambi Mengikuti Diklat Bela Negara
Senkom Mitra Polri Provinsi Jambi Mengikuti Diklat Bela Negara

JAMBI, Kongkrit.com --- Sebanyak 60 Pengurus dan anggota Ormas Senkom Mitra Polri Kota Jambi mengikuti Diklat tentang wawasan kebangsaan bela negara (Belneg) yang bertempat di Hotel Tepian Ratu Kota Jambi, Sabtu (24/8/19).Diklat Kamtibmas dan Bela Negara yang diselenggarakan di Kota Jambi oleh Komponen SENKOM (Sentra Komunikasi) Mitra Polri, setelah selama dalam kurun setahun ini diselenggarakan di berbagai provinsi dengan menitikberatkan pada wawasan kebangsaan.

Ketua Senkom Provinsi Jambi Andi Susanta.SE.ME,menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini ialah untuk meningkatkan kemampuan anggota di lapangan dalam peran dan sinerginya bekerjasama dengan kepolisian, TNI, badan penanggulangan bencana dan pihak-pihak berkepentingan lainnya.

"Sebagaimana tugas pokok dan fungsi Senkom adalah untuk membantu kamtibmas dalam hal ini adalah bermitra dengan kepolisian, dan untuk Bela Negara bersinergi dengan TNI. Adapun kebencanaan bermitra dengan BPBD masing-masing daerah dan masyarakat secara umum," terang Andi. Untuk itu, lanjut Andi, dirinya mengajak seluruh warga negara untuk membangun presepsi bersama bahwa kelangsungan hidup kita sebagai bangsa bukan tergantung pada kekuatan militer semata. Dengan kekuatan rakyat semesta maka bangsa ini akan mampu menghadapi segala jenis ancaman dan tantangan.

“Oleh sebab itu, saya minta kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti pendidikan dan pelatihan bela negara dengan sepenuh hati. Semoga selama mengikuti kegiatan ini, para peserta dapat lebih mencintai tanah air dan siap untuk membela negara sesuai dengan profesi kita masing-masing,” jelasnya Reporter : Atat

Editor : Ady Lubis

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 60870
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini