Densus 88 Kembali Amankan Tiga Terduga Teroris Di Blitar

Ă—

Densus 88 Kembali Amankan Tiga Terduga Teroris Di Blitar

Bagikan berita
Densus 88 Kembali Amankan Tiga Terduga Teroris Di Blitar
Densus 88 Kembali Amankan Tiga Terduga Teroris Di Blitar

Blitar,kongkrit.com – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap tiga terduga teroris di Blitar Raya, Jawa Timur. Ketiganya bernama Subagio, Kurniawan Joko Wicaksono, dan Joan Puji Santoso.“Ketiga terduga teroris ini diamankan Tim Densus 88, di-backup Polres Blitar dan Polres Blitar Kota,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi, Jumat, 23 Agustus 2019.

Barung menjelaskan, ketiga terduga teroris itu ditangkap di hari yang sama pada waktu yang berbeda. Terduga teroris yang pertama diamankan ialah Kurniawan Joko Wicaksono, ia ditangkap di kediamannya di Jalan Sukarno, Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar pukul 15.52 WIB, Jumat, 23 Agustus 2018.“Kurniawan ini berprofesi sebagai laundry,” ujarnya.

Berikutnya Tim Densus menangkap Subagio di Jalan ST, Kelurahan Beru, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, pukul 18.20 WIB, Jumat, 23 Agustus 2019. Dia berprofesi sebagai pedagang atau penjaga apotek. Sedangkan terduga teroris terakhir ialah Joan, ia ditangkap di Jalan Sudanco Supriyadi, Kota Blitar, pukul 20.30 WIB. Setelah dilakukan penangkapan terhadap ketiga terduga teroris, ketiganya dibawa ke Polres Blitar untuk selanjutnya dibawa ke Mako Brimob Polda Jatim.

“Kemudian jam 20.40 WIB, Tim Densus 88 bersama Polres Blitar melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris Subagio di Kelurahan Beru, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar,” ungkap Barung.Tim Densus 88 sebelumnya telah menangkap dua terduga teroris di Lamongan dan Sampang, Madura. Keduanya adalah HS ditangkap di Lamongan dan BL ditangkap di Sampang, Madura.

Red/Ags

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 60867
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini