Pelaku Pencurian Senpi Milik Polisi Berhasil Dilumpuhkan Petugas Gabungan Polda Jambi

×

Pelaku Pencurian Senpi Milik Polisi Berhasil Dilumpuhkan Petugas Gabungan Polda Jambi

Bagikan berita
Pelaku Pencurian Senpi Milik Polisi Berhasil Dilumpuhkan Petugas Gabungan Polda Jambi
Pelaku Pencurian Senpi Milik Polisi Berhasil Dilumpuhkan Petugas Gabungan Polda Jambi

JAMBI, Kongkrit.com --- Tak kurang dari 24 jam, seorang pelaku pencurian senjata api milik polisi di Polsek Pauh, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi bernama Madan (24), warga Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, Sumatra Utara berhasil dibekuk petugas gabungan Resmob Polda Jambi bersama Polres Sarolangun dan Polres Muarojambi, Sabtu (24/8/2019).Tidak itu saja, pelaku tewas meregang nyawa di tengah persawahan warga akibat melawan petugas. Pasalnya, pelaku melawan petugas dengan menggunakan senjata api milik polisi yang dicurinya.

Informasi yang didapat, saat penangkapan terjadi tembak menembak antara tim gabungan dengan Madan di Desa Bungur, Kumpeh2 Ilir, Kabupaten Muarojambi, Jambi. Meski sudah mendapatkan tembakan peringatan dari petugas untuk menyerahkan diri, namun pelaku justru menghabiskan 6 butir peluru dari senpi hasil curiannya.Akibat terdesak, dan berusaha kabur dari sergapan petugas, akhirnya pelaku berhasil dilumpuhkan petugas hingga tersungkur tidak bernyawa di tengah persawahan warga.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi, Kombes M Edi Faryadi membenarkan pihaknya telah melakukan penindakan tegas terhadap seorang pelaku.

Menurutnya, pelaku ini adalah orang yang mencuri senjata api milik petugas polisi di Polsek Pauh, Sarolangun."Senjata ini adalah senjata milik salah satu Kanit Reskrim di Polsek Pauh, Kabupaten Sarolangun. Yang mana pelaku berpura-pura menjadi pelapor kemudian dia mencuri senjata tersebut," ujarnya, Sabtu (24/8/2019).

Tidak hanya sepucuk senpi, handphone dan sejumlah uang milik Kanit Reskrim tersebut ikut dicuri pelaku. Setelah pelaku mendapatkan jarahannya, dia langsung melarikan diri menggunakan mobil truk baru bara yang dihadangnya.Mengetahui ada barang berharga yang hilang, akhirnya petugas melaporkan kejadian tersebut ke Polres Sarolangun. Tidak menunggu lama lagi, Polres Sarolangun langsung melakukan pengejaran.

"Dalam pengejaran tersebut, Direktorat Krimum Polda Jambi khususnya unit Resmob beserta dengan Polres Muarojambi ikut memback-up," katanya.Disaat melakukan penangkapan, ujarnya, tim gabungan mendapatkan perlawanan dari tersangka. Pelaku melakukan tembakan kepada anggota Polri dengan menggunakan senjata yang diambil dari laci meja Kanit Polsek Pauh.

"Akibatnya pelaku berhasil kami lumpuhkan dan sekarang sudah tewas. Tersangka itu kena tembak dibagian dada. Ada satu peluru di dada," jelas Edi.Reporter : Ratna/Jhonson Lubis

Editor : Ady Lubis

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 60859
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini