Rampok Bersenpi Gondol Uang Ratusan Juta Milik Pengusaha

×

Rampok Bersenpi Gondol Uang Ratusan Juta Milik Pengusaha

Bagikan berita
Rampok Bersenpi Gondol Uang Ratusan Juta Milik Pengusaha
Rampok Bersenpi Gondol Uang Ratusan Juta Milik Pengusaha

Lampung Utara, Kongkrit.com---Kabupaten Lampung Utara (Lampura) telah terjadi kembali Aksi perampokan yang menimpah pengusaha sembako pada rabu malam (21/8/19) pada pukul 22:00 Wib, dimana aksi perampokan terjadi di depan Bank Danamon Kotabumi di jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara.Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, peristiwa perampokan itu berlangsung dengan cepat. Dari keterangan saksi, kawanan rampok yang masih dalam buruan polisi ini, terlihat sangat sigap dan terbilang nekad.

Atas kejadian itu, korban Toni, (38), seorang pengusaha sembako di bilangan Kotabumi, Lampung Utara, warga jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Kotaalam, Kecamatan Kotabumi Selatan, kabupaten setempat ini, mengalami kerugian uang ratusan juta rupiah miliknya dibawa kabur kawanan rampok bersenjata api ini.Saat melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Lampung Utara, korban Toni menuturkan pada sejumlah awak media, ketika itu, dirinya hendak pulang ke rumah toko (Ruko) yang berada tepat di samping Bank Danamon Kotabumi dan berjarak kisaran seratus meter dari Pos Polisi Kota, Kotabumi.

"Seperti biasa, sekitar pukul 22.00 WIB, saya pulang ke ruko setelah seharian berada di gudang sembako milik saya. Saat tiba di depan ruko dan hendak memarkirkan mobil, datang dua orang yang tidak saya kenal mendekat dengan menggunakan sepeda motor," tutur Toni, kepada sejumlah awak, media, Kamis, (22//8/2019), sesaat usai melapor ke petugas jaga Polres Lampura.Korban Toni menuturkan lebih lanjut, secara tiba-tiba kedua kawanan rampok itu memecahkan kaca sebelah kiri mobil jenis Toyota Hilux bernomor polisi BE 8842 BI. Setelah itu, mereka (kawanan rampok.red) langsung menyambar uang ratusan juta rupiah yang berada di bangku sisi kiri mobil tersebut, sembari mengancam dengan menodongkan senjata api kepada korban.

Sementara itu, berdasarkan keterangan saksi, Mantoha, (40), seorang pedagang buah yang tak jauh dari lokasi kejadian, mengatakan, melihat peristiwa perampokan yang dialami korban."Iya,Pak. Pelakunya ada dua orang mengendarai sepeda motor membawa senjata api dan pedang. Warga sekitar sempat berusaha memberikan bantuan, namun para rampok itu melaju dengan cepat karena diteriaki warga," kata Mantoha. (*)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 60708
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini