Bupati Serahkan Bantuan Dana Baznas Rp.340 Juta Pada Warga Miskin

×

Bupati Serahkan Bantuan Dana Baznas Rp.340 Juta Pada Warga Miskin

Bagikan berita
Bupati Serahkan Bantuan Dana Baznas Rp.340 Juta Pada Warga Miskin
Bupati Serahkan Bantuan Dana Baznas Rp.340 Juta Pada Warga Miskin

Padangpariaman, Kongkrit.com---Lama penantian untuk mendapatkan bantuan tambahan modal usaha makanan dan minuman, akhirnya terwujud juga impian Darmi warga Sintoga mendapatkan bantuan dana dari Baznas Padang Pariaman."Sudah hampir dua tahun dan dua kali pula membuat proposal bantuan untuk tambahan dana usaha, tapi tak pernah cair. Dan pada hari ini saya mendapatkan bantuan dari Baznas dan akan saya pergunakan untuk usaha gorengan," ungkap wanita ini.

Penyerahan bantuan modal usaha program pemberdayaan ekonomi yang dilaksanakan Baznas Kabupaten Padang Pariaman, menurut ketua Baznas Syamsuar S merupakan program rutin tahunan, dimana pada hari ini disalurkan dana sebesar 340 juta rupiah untuk 340 orang miskin yang satu orang hanya mendapatkan bantuan dana sebesar 1 juta rupiah.Pemberian bantuan dana tersebut menurut Syamsuar sudah sesuai dengan kriteria Dan kita berharap dapat digunakan sesuai kebutuhan untuk usaha makanan dan minuman dan jangan digunakan untuk membeli yang lain. "Dari 17 kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman untuk satu kecamatan diambil 20 orang tak mampu. Untuk diketahui bahwa pada tahun 2019 Baznas mentargetkan dapat terkumpul dana sebesar 7,2 milliar dari hasil pemotongan zakat ASN dan bantuan dari para donatur di rantau. Namun sampai bulan ini dana yang kita targetkan baru dapat terkumpul sebesar 4 milliar," jelas  ketua Baznas di hadapan ratusan masyarakat yang akan menerima bantuan di Hall Saiyo Sakato, Rabu (21/8).

Dalam acara yang penuh haru bercampur gembira itu,Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan dari Baznas yang disalurkan kepada masyarakat hari ini janganlah dilihat dari besar atau kecilnya dana yang digulirkan. Namun setidaknya kita harus bersyukur, karena pada hari ini dapat berkumpul dalam keadaan sehat dan juga mendapat bantuan dana usaha.Dana Baznas ini ungkap Bupati, selain dari hasil pemotongan gaji ASN juga ada bantuan donatur dari rantau baik pulau jawa dan Sumatra yang mana ini semua dilakukan dengan rasa tulus ikhlas dalam rangka menanggulangi angka kemiskinan di Kabupaten Padang Pariaman. "Untuk itu sangat diharapkan bantuan pengusaha sukses di rantau untuk peduli kampung halaman. Hingga kini kemiskinan di Padang Pariaman mendekati hampir tiada selain bertambahnya tingkat ekonomi masyarakat," jelas bupati. (N.N.Leo)

 

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 60561
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini