Meski Tidak Lagi Terpilih, Edri Syahrinal Tunjukkan Jiwa Ksatria

×

Meski Tidak Lagi Terpilih, Edri Syahrinal Tunjukkan Jiwa Ksatria

Bagikan berita
Meski Tidak Lagi Terpilih, Edri Syahrinal Tunjukkan Jiwa Ksatria
Meski Tidak Lagi Terpilih, Edri Syahrinal Tunjukkan Jiwa Ksatria

Pasaman Barat, kongkrit.com --- Sejak dilantiknya Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat masa jabatan 2019-2024 pada hari Senin (19/8) kemarin, maka berakhirlah masa jabatan DPRD masa jabatan 2014-2019 terhitung mulai 19 agustus 2019 ini.Ada beberapa orang yang berhasil duduk di DPRD Propinsi Sumatera Barat (Sumbar), ada juga yang masih bertahan dalam pertarungan Pemilihan Legislatif (Pileg) kemarin, namun tidak sedikit juga yang harus tersingkir dan kembali menjadi masyarakat biasa untuk menjalani aktivitas sehari-hari bersama warga.

Salah satunya adalah Mantan Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat Edri Syahrinal, S.Kom yang merupakan Caleg DPRD Propinsi dari Dapil IV Sumbar Partai Demokrat ini gagal bertarung pada pesta demokrasi bulan april yang lalu.Namun, meskipun tidak lagi mendapatkan kursi sebagai wakil rakyat, Edri Syahrinal tetap dengan rendah hati dan legowonya mendatangi acara pelantikan 40 orang anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 yang telah diambil sumpahnya oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pasaman Barat Aries Sholeh Efendi, SH.,MH di Ruangan Paripurna DPRD Pasaman Barat, Komplek Pertanian, Padang Tujuh, Kecamatan Pasaman.

Tidak terlihat sedikitpun ekpresi kesedihan yang terpancar dari wajah seorang Edri Syahrinal, justu ia terlihat begitu ceria dan sangat antusias diujung masa jabatannya itu.Saat awak media memintai keterangannya usai pelantikan anggota DPRD yang baru, Edri Syahrinal menuturkan bahwa dahulu dirinya dilantik oleh pemerintah daerah dan disaksikan oleh tokoh serta lapisan masyarakat.

"Ketika masa jabatan saya habis, saya merasa bertanggung jawab untuk menghadiri pelantikan 40 anggota DPRD pasbar yang baru, untuk memberikan tongkat estafet selanjutnya," ucapnya.Menurutnya, seseorang harus memiliki jiwa ksatria, meskipun tidak mengemban amanah rakyat lagi. "Kita harus menunjukkan sifat ikhlas dan legowo," ujarnya.

Lebih lanjut, sosok anggota dewan yang dikenal dekat dengan wartawan dan LSM ini menompangkan harapannya kepada 40 anggota DPRD yang baru dilantik agar dapat mengemban amanah yang dipercayakan masyarakat dengan sebaik - baiknya dan bekerja tulus dan ikhlas."Jangan menjadi anggota dewan yang pasif, jemput dan perjuangkan apa yang menjadi keluhan masyarakat. Dan yang terpenting tidak mementingkan kepentingan individu dan kelompok saja," tuturnya.

(Romi Nasution)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 60304
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini