Jemaah Haji Pasbar Tiba di BIM, Dua Orang Jemaah Meninggal Di Tanah Suci

×

Jemaah Haji Pasbar Tiba di BIM, Dua Orang Jemaah Meninggal Di Tanah Suci

Bagikan berita
Jemaah Haji Pasbar Tiba di BIM, Dua Orang Jemaah Meninggal Di Tanah Suci
Jemaah Haji Pasbar Tiba di BIM, Dua Orang Jemaah Meninggal Di Tanah Suci

Pasaman Barat, kongkrit.com --- Jemaah Haji Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang tergabung dalam Kloter 02 Padang telah tiba di Tanah Air pada senin (19/8) pukul 00.28 dini hari dan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kota Padang.Kepulangan jemaah haji asal Pasbar ini disambut oleh Wakil Bupati Pasbar, H. Yulianto yang diwakili oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Pasbar, Hendrizal, dan Plt. Kakan Kemenag Pasbar, H. Sufrinas serta Kasi Haji Kemenag Pasbar, Suharjo Lubis.

[caption id="attachment_60196" align="alignnone" width="300"] Kabag Kesra Hendrizal bersalaman dengan Kepala Kemenag Pasbar H.Miswan yang juga salah satu jemaah haji[/caption]Hendrizal menyampaikan ucapan selamat datang kepada jemaah haji asal Pasbar dan rasa syukur atas kepulangan jemaah haji yang telah sampai di tanah air dalam keadaan selamat.

Untuk diketahui, jumlah jemaah haji yang tiba di tanah air saat ini sebanyak 384 orang jemaah. Dimana sebelumnya jemaah yang diberangkatkan ke tanah suci berjumlah 386 orang."Dua orang jemaah haji asal Pasbar meninggal dunia di tanah suci yakni atas nama Lazran asal Kecamatan Sasak Ranah Pasisie dan Nurhayati dari Kecamatan Luhak nan Duo," ujarnya.

Untuk kondisi jemaah saat ini yang tiba di tanah air itu berjumlah 384 orang, walaupun ada 3 orang lainnya mengalami sakit, namun ada 1 orang perlu perawatan dan alhamdulillah yang lainnya dalam keadaan sehat.Sementara itu, salah satu jemaah haji asal Pasbar, H. Miswan yang juga merupakan Kepala Kantor Kemenag Pasbar yang juga ikut dalam rombongan menyampaikan bahwa selama berada di tanah suci, jemaah haji asal Pasbar mendapat pelayanan yang baik dari petugas kloter dan petugas haji Arab Saudi.

"Alhamdulillah, berkat kepiawaian Pemda Pasbar dan PPIH, jemaah haji asal Pasbar dapat menjalankan ibadah haji dengan baik dengan pelayanan dari petugas kloter selama berada di tanah suci. Kita juga melihat bahwa jemaah haji Pasbar sudah begitu mandiri dalam melaksanakan ibadah haji. Jemaah sudah cerdas dan sudah memahami ilmu tentang haji. Kita berharap semuanya menjadi haji yang mabrur," harap Miswan.Jemaah haji kloter 02 asal Pasbar beranjak meninggalkan Asrama Haji Embarkasi Padang pada Pukul 04:00 WIB menuju Pasbar.

Selanjutnya jemaah diperkirakan akan tiba di Pasbar pukul 8:30 WIB yang akan disambut di Balairong Tuah Basamo, Kabupaten Pasaman Barat oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat nantinya. ( Romi Nasution)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 60195
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini