Meriah, Pemdes Pagerwesi Gelar Karnaval Budaya

×

Meriah, Pemdes Pagerwesi Gelar Karnaval Budaya

Bagikan berita
Meriah, Pemdes Pagerwesi Gelar Karnaval Budaya
Meriah, Pemdes Pagerwesi Gelar Karnaval Budaya

BOJONEGORO(Trucuk),Kongkrit.com – Karnaval Budaya Desa Pagerwesi Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro memperingati HUT RI KE 74 yang dilaksanakan pada Minggu 18 Agustus 2019 ini sangat meriah, hampir seluruh warga turut serta dan berpartisipasi aktif mengikuti kegiatan Karnaval budaya tersebut, Pawai Budaya atau sering disebut Karnaval tersebut merupakan salah satu kegiatan peringatan HUT RI yang selalu ditunggu- tunggu dan digadang- gadang oleh masyarakat, karena sudah menjadi tradisi kegiatan tersebut sangat meriah.Adapun yang terlihat beda pada tahun ini adalah, biasanya Kepala Desa dan para perangkat desa Pagerwesi hanya ikut memandu dan hanya beberapa saja yang ikut berjalan pada barisan peserta, namun pada tahun ini seluruh unsur Pemerintah Desa ikut masuk barisan peserta Pawai Budaya dan ikut keliling dari start sampai finish.

Kepala Desa dan seluruh perangkat Desa beserta PKK, BPD, LPMD dan masing- masing ketua RT mengiringi kegiatan karnaval dengan seragam adat khas Jawa, berada pada barisan paling depan dan di ikuti belakangnya Peserta Karnaval dari Berbagai Lembaga Pendidikan, mulai dari TK, SD, SMP Dan Umum. Dalam Barisan Karnaval Umum terdapat aneka Ragam Hasil Bumi, seperti Terong, Jagung, singkong dan Jambu Kristal.

Moch Hufron Selaku Kepala Desa Pagerwesi mengatakan bahwasanya kegiatan semacam ini akan terus ia Laksanakan setahun sekali untuk memperingati HUT RI. "Kita Ambil Start Dan Finis di lapangan Desa Pagerwesi, dan Kegiatan ini kedepannya akan terus kita laksanakan untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI, selain itu juga Hal ini kita Laksanakan untuk memperkenalkan Potensi wisata dan Buah yang ada Di Desa Pagerwesi, Ujar Kades.

Disampaikan juga Oleh Kades bahwasannya kegiatan karnaval Budaya ini merupakan Awal Rangkaian Peringatan HUT RI dan nanti akan ada kegiatan lainnya seperti, Pengajian, Lomba anak anak, Parade Oklik dan lain lain. Agus Kuprit

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 60158
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini