Kepemimpinan Pasaman Barat Dilanjutkan Wabup Yulianto

×

Kepemimpinan Pasaman Barat Dilanjutkan Wabup Yulianto

Bagikan berita
Kepemimpinan Pasaman Barat Dilanjutkan Wabup Yulianto
Kepemimpinan Pasaman Barat Dilanjutkan Wabup Yulianto

Pasaman Barat, kongkrit.com --- Tepat hari ini, diperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74 tahun 2019, Sabtu (17/8). Di Pasaman Barat, bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H.Yulianto,SH.,MM setelah berpulangnya ke rahmatullah Bupati Pasbar H.Syahiran pada tanggal 4 agustus 2019 yang lalu.Sebelumnya, pada hari Jum'at (16/8) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) telah melakukan Sidang Paripurna dengan agenda perihal pemberhentian Bupati H. Syahiran sebagai Bupati karena meninggal dunia dan pengusulan Wakil Bupati H. Yulianto sebagai Bupati Pasaman Barat sisa jabatan 2019-2021.

[caption id="attachment_60065" align="alignnone" width="300"] Tampak hadir Ketua TP. PKK Pasbar Hj. Yunisra Syahiran dan Ny. Sifrowati Yulianto[/caption]Sidang Paripurna ini digelar di gedung DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Jalan Pertanian Padang Tujuh dan kini menunggu Surat Keputusan dari Kementerian Dalam Negeri.

Usai Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Wakil Bupati H. Yulianto melangsungkan kegiatan temu ramah dengan para veteran dan segenap tokoh masyarakat di kediaman Bupati Pasaman Barat, Sabtu (17/8) siang."Kemerdekaan ini milik masyarakat Indonesia dan wajib kita lanjutkan. Begitu juga dengan perjuangan kami, saya bersama dengan Bapak H. Syahiran diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk memimpin negeri Tuah Basamo ini. Namun, takdir berkata lain beliau telah menghadap sang pencipta," ujarnya dihadapan para veteran.

Pasbar masih berduka, H.Yulianto memohon dukungan seluruh lapisan masyarakat Pasbar untuk mendoakan almarhum H.Syahiran dan dirinya agar bisa melanjutkan perjuangan almarhum dalam membangun Pasbar kedepannya."Selama berjuang bersama Bapak H. Syahiran, sudah banyak yang dilakukan dalam membangun Pasbar, banyak prestasi yang sudah ditoreh dan kemaren Pasbar menjadi Juara Pertama Lomba Perpustakaan Umum Desa tingkat Nasional. Ini adalah hasil buah tangan dan dedikasi almarhum untuk Pasbar tercinta," ungkap Yulianto.

Yulianto percaya, dengan pengalamannya selama ini bersama-sama dengan Bapak Bupati H.Syahiran dalam perjuangan membangun Pasbar serta dengan dukungan dari seluruh unsur masyarakat Pasbar, ia pasti bisa melanjutkan era kepemimpinan almarhum H.Syahiran.Decak kagum peserta upacara terdengar melihat keberhasilan Paskibra Pasbar dalam melaksanakan tugasnya mengibarkan bendera merah putih.

Usai upacara dilaksanakan, terlihat Wakil Bupati didampingi unsur Forkopimda Pasbar menyerahkan piagam penghargaan kepada para Aparatur Sipil Negara serta penyerahan kendaraan ambulance sebanyak 3 unit dan penerimaan CSR dari Bank Nagari Cabang Simpang Empat untuk bantuan pendidikan. (Romi Nasution)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 60064
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini