Paskibra Kecamatan Labuhan Maringgai Dikukuhkan oleh Camat

×

Paskibra Kecamatan Labuhan Maringgai Dikukuhkan oleh Camat

Bagikan berita
Paskibra Kecamatan Labuhan Maringgai Dikukuhkan oleh Camat
Paskibra Kecamatan Labuhan Maringgai Dikukuhkan oleh Camat

LAMPUNG TIMUR, Kongkrit.com --- Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat kecamatan wilayah Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur ditanamkan paham nasionalisme dan patriotisme oleh camat setempat, agar mereka cinta kepada negaranya."Kita tanamkan jiwa nasionalisme dan jiwa patriotisme kepada Pasukan Pengibar Bendera agar mereka meneruskan perjuangan pendiri bangsa dan agar mereka mencintai tanah air," kata Camat Labuhan Maringgai Cen Suatman di Labuhan Maringgai, Jumat (16/8) sore usai mengukuhkan siswa SMA dan SMK yang menjadi petugas Paskibra pada upacara HUT RI ke-74 di wilayah kecamatan setempat, Sabtu (27/8).

Camat Labuhan Maringgai ini mengatakan sekarang negara sudah merdeka dan buat pelajar, cara mereka mengisi kemerdekaan dengan rajin belajar."Karena sekarang sudah merdeka, sebagai pelajar kita minta mereka mengisi kemerdekaan dengan rajin belajar," katanya.

Menurut Cen Suatman,berkaitan cinta tanah air sebagai petugas Paskibra, mereka telah menunjukan loyalitas dan cinta kepada tanah airnya.Cen Suatman mengharapkan Paskibra yang bertugas menaikan dan menurunkan bendera Merah Putih Sabtu besok bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

"Saya mengharapkan juga setelah bertugas, mereka kembali ke sekolah bisa menjadi siswa yang disiplin, kuat jiwa raganya dan mentalnya," harapnya.Dia menambahkan, HUT RI di wilayahnya berlangsung meriah, baik sebelum pelaksanaan HUT RI dan sesudahnya. Dengan menggelar berbagai acara dan lomba yang pesertanya masyarakat dan pelajar.

Itu semua dibuat dalam rangka merayakan hari kemeredakaan.Mutia, pelajar dari SMA Negeri 1 Labuhan Maringgai mengatakan bangga bisa mewakili sekolahnya menjadi petugas Paskibra.

"Senang dan bangga bisa membanggakan nama sekolah," katanya.Mutia mengatakan manfaat menjadi petugas Paskibra melatih dirinya disiplin.

"Kalau dulu lambat, sekarang cepat dan bisa lebih disiplin," katanya lagi.(Edi)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 59973
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini