Kabut Asap Karhutla Menyelimuti Kota Jambi

×

Kabut Asap Karhutla Menyelimuti Kota Jambi

Bagikan berita
Kabut Asap Karhutla Menyelimuti Kota Jambi
Kabut Asap Karhutla Menyelimuti Kota Jambi

JAMBI, Kongkrit.com --- Asap dan abu kebakaran hutan dan lahan menyelimuti Kota Jambi. Warga mengaku sangat terganggu saat beraktivitas di luar rumah."Ya saat ini asap sudah parah nian, sayo sudah batuk gara gara asap ini, Aktivitas di luar juga terganggu gara gara asap," kata Sulaiman, warga Kota Jambi, Jumat (16/8/2019).

Bahkan menurut nya, abu yang ada saat ini juga sangat berbahaya. Pasalnya kalau terhirup dan masuk ke paru paru akan menimbulkan sesak napas."Ini abunya bahaya nian, gimana coba kalau masuk paru paru apa jadinya,"tambahnya .

Kepada Media Kongkrit, Jalal warga Kota Jambi mengatakan asap tersebut sangat mengganggu aktifitas di luar rumah. Bahkan ia mengaku akibat dari asap tersebut bisa menimbulkan sesak pernafasan."Nafas agak sesak, hidung pedas rasanya, Mau pergi saja payah masker juga ga ada,"katanya.

Dia berharap kepada pihak terkait untuk segera mengambil sikap terutama kepada balita dan anak anak. "Kasihan anak anak, yang mau sekolah kalau kaya gini. Kalau bisa ada kebijakan lah," tegasnyaReporter : Ratna Lubis

Editor : Ady Lubis

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 59895
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini