Wabup Bojonegoro Hadiri Festival Waluh 2019 Di Desa Kumpulrejo

×

Wabup Bojonegoro Hadiri Festival Waluh 2019 Di Desa Kumpulrejo

Bagikan berita
Wabup Bojonegoro Hadiri Festival Waluh 2019 Di Desa Kumpulrejo
Wabup Bojonegoro Hadiri Festival Waluh 2019 Di Desa Kumpulrejo

Bojonegoro,Kongkrit.com - Festival waluh diadakan di Lapangan desa Kumpulrejo Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro menarik perhatian masyarakat sekitar yang di laksanakan pada kamis (14/08/19).Festival ini juga diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 74, dengan mengambil tema “Kumpulrejo Bersatu Demi Kemajuan Bangsa dan Negeriku”.

Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto datang untuk menghadiri festival sekaligus membuka acara. Selain itu turut hadir pula saat festival yaitu perwakilan dari Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Industri dan Tenaga Kerja, Camat Kapas, Kepala Desa se Kecamatan Kapas serta masyarakat yang sengaja datang untuk menonton keberlangsungan festival.Budi Irawanto menyampaikan bahwa desa harus mempunyai kreasi serta inovasi untuk memberdayakan masyarakat desanya sendiri.

“Mewakili Pemkab Bojonegoro, saya sangat mengapresiasi acara ini, untuk kedepannya dapat dikomunikasikan dengan OPD terkait, barangkali ada inovasi lagi untuk ditingkatkan. Semoga festival ini bisa mempromosikan dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kedepannya.”, Jelas Budi Irawanto dalam sambutannya.Festival Tahun ini merupakan tahun ketiga yang diadakan di Desa Kumpulrejo Kecamatan Kapas.

Witono selaku Kades Kumpulrejo mengatakan bahwa festival ini dapat membuat masyarakat desa bersinergi serta guyub rukun bersama.Ditempat yang sama Agus Hardiyanto selaku Camat Kapas mengatakan bahwa Festival waluh juga merupakan bentuk kreativitas serta inovasi yang patut diapresiasi bersama.

“Semoga festival waluh dapat bersama – sama menjadikan masyakat maju dan sejahtera.”, Ungkap Agus.Di lokasi acara, panitia secara bersama-sama membuat dodol dari bahan waluh untuk nantinya dibagikan ke masyarakat sekitar. Selain itu, di sekitar lapangan juga terdapat stand – stand makanan, yang memamerkan produk UMKM dari masyarakat Desa Kumpulrejo.

(Ags)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 59790
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini