Nagari Persiapan Se Nagari Ujung Gading Ikuti Lomba Gerak Jalan HUT RI Ke 74

×

Nagari Persiapan Se Nagari Ujung Gading Ikuti Lomba Gerak Jalan HUT RI Ke 74

Bagikan berita
Nagari Persiapan Se Nagari Ujung Gading Ikuti Lomba Gerak Jalan HUT RI Ke 74
Nagari Persiapan Se Nagari Ujung Gading Ikuti Lomba Gerak Jalan HUT RI Ke 74

Pasaman Barat, kongkrit.com --- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke 74 Tahun 2019, berbagai rangkaian kegiatan digelar pemerintah kecamatan Lembah Melintang sejak Selasa (13/8) kemarin hingga Kamis (16/8) hari ini.Salah satunya adalah lomba gerak jalan antar instansi. Selain itu, juga sebelumnya digelar gerak jalan antar sekolah, mulai tingkat sekolah dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK/MA).

 [caption id="attachment_59784" align="alignnone" width="300"] Tim gerak jalan Nagari Persiapan saat melintas di jalan raya ujung gading[/caption]

Puncak dari acara ini nantinya adalah Upacara memperingati HUT RI ke 74 pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang yang dilaksanakan di Lapangan Hidayat, Jalan Halmahera, Nagari Ujung Gading.Kali ini ada hal yang baru dilakukan tahun ini di kecamatan lembah melintang, yaitu adanya peserta lomba gerak jalan antar instansi dari gabungan 8 nagari persiapan se nagari ujung gading. Bahkan ini mungkin satu-satunya di Pasaman Barat, mengingat ada sebanyak 72 nagari persiapan di Kabupaten Pasaman Barat.

Sekretaris Nagari Persiapan Koto Sawah, Amar Cendana, S.Pd yang merupakan salah seorang peserta lomba gerak jalan antar instansi mengatakan sengaja ikut serta lomba ini untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke 74 tahun ini."kami dari perangkat nagari persiapan se nagari ujung gading ikut serta memeriahkan perayaan HUT RI ke 74 ini dengan ambil bagian sebagai peserta gerak jalan. Ini semata-mata untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme serta untuk mengenang jasa para pahlawan kita yang sudah mempertaruhkan nyawa untuk merebut kemerdekaan ini," ujarnya.

Amar juga mengatakan dalam rangka momentum memperingati HUT RI ke 74 ini layaknya kita sebagai Generasi penerus bangsa dan abdi negara sepatutnyalah kita meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Unggul Menuju Indonesia Maju."Ini sebagai bukti kita selalu mengenang perjuangan para pahlawan bangsa yang telah mati-matian memperjuangkan kebebasan anak cucunya dari penjajahan. Mari kita tingkatkan sumber daya manusia kita dalam mengelola bangsa ini," tuturnya mengakhiri. (Romi Nasution)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 59782
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini