WARISAN Akan Gelar Pameran Untuk Keempat Kalinya di Jakarta

×

WARISAN Akan Gelar Pameran Untuk Keempat Kalinya di Jakarta

Bagikan berita
WARISAN Akan Gelar Pameran Untuk Keempat Kalinya di Jakarta
WARISAN Akan Gelar Pameran Untuk Keempat Kalinya di Jakarta

Jakarta, Kongkrit.com—15 Agustus 2019WASIAT adalah suatu tradisi yang mengakar dalam sejarah. Penulisan wasiat tidak hanya sekedar bermakna penyampaian pesan tetapi juga sebagai penghubung lintas generasi dan peralihan peradaban. Wasiat Agung Negeri Nusantara (WARISAN) adalah suatu kegiatan pameran eksklusif yang akan dilaksanakan untuk ke empat kalinya. Pada tahun ke empat penyelenggaraennya kali ini mengangkat tema "Citra Bahtera Nusantara”. Menampilkan 3 wasiat indonesia. yaitu Batik Tenun & Mutiara.

Secara khusus Pameran WARISAN bertujuan untuk menjaga seni dan budaya bangsa juga sebagai apresiasi kepada Pembatik. Penenun, Pemerhati. Pengrajin dan Pengusaha Batik. Tenun & Mutiara. Akan menampilkan kurang lebih 130 stand dengan produk Batik. Tenun & Mutiara yang berkelas dan

Batik yang akan ditampilkan hanyalah batik dari hasil penggunaan malam panas 100% dengan aplikasi Batik Tulis. Batik Cap atau Batik Kombinasi (Tulis dan Cap).

Menghadirkan pula hasil karya Tenun NTT yang terkenal serta Tenun songket yang mewah dari Palembang. Tidak lupa juga hanya Mutiara Air Laut indonesia yang akan dihadirkan pada pameran ini yang asli dan tersertifikasi. Produk yang akan dipamerkan di Pameran WARISAN akan melalui proses kurasl yang dilakukan oleh tim kurator yang komperensi dibidangnya.

Pameran yang rencananya akan diresmikan oieh Ketua Dekranas, Ibu Mufidah Jusuf Kala ini diharapakan menjadi ajang promosi bagi para peraiin dan pengusaha Batik, Tenun & Mutiara eksklusif di Nusantara, dengan menyuguhkan pelayanan prima baik untuk peserta maupun pengunjung. menjamin keaslian dan kemurnian Batik. Tenun & Mutiara Indonesia serta membantu kelangsungan seni Batik. Tenun & Mutiara dari sisi bisnis. Melanjutkan kesuksesan Pameran WARISAN sebelumnya, tahun ini akan diramaikan program acara pertunjukan musik tradisional. kuis tebak keaslian BAHTERA (Batik, Tenun & Mutiara) dengan total hadiah jutaan rupiah. serta Warisan Award.

Yang berbeda pada pelaksanaan Pameran WARISAN tahun ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap pelestarian Wastra indonesia kepada generasi muda, dengan mengadakan program Workshop dan Kompetisi Draperi yang akan melibatkan siswa/i SMK Negeri jurusan Tata Busana di DKI Jakarta.Pameran Warisan Gratis masuk bagi pengunjung yaang memakai busana batik /tenun/ mutiara serta bagi undangan khusus ,batik bisa berupa baju, celana ,tas, sepatu bahkan blangkon, selain ketentuan tersebut pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk seharga Rp.100,000,

Pameran akan diselenggarakan selama 5 hari dari 26-30 Agustus 2019,(har)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 59678
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini