INDONESIA GREAT SALE RESMI DIMULAI: Diskon UP TO 74% di Seluruh Pusat Perbelanjaan di Indonesia

×

INDONESIA GREAT SALE RESMI DIMULAI: Diskon UP TO 74% di Seluruh Pusat Perbelanjaan di Indonesia

Bagikan berita
INDONESIA GREAT SALE RESMI DIMULAI: Diskon UP TO 74% di Seluruh Pusat Perbelanjaan di Indonesia
INDONESIA GREAT SALE RESMI DIMULAI: Diskon UP TO 74% di Seluruh Pusat Perbelanjaan di Indonesia

Jakarta, Kongkrit.com—Dalam rangka merayakan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia yang ke-74, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) bersama dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) menggelar Indonesia Great Sale di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia. Diselenggarakan mulai dari 14 Agustus hingga 25 Agustus 2019, pengunjung dapat menikmati pesta diskon di ratusan pusat perbelanjaan di Indonesia di berbagai daerah, seperti Sumatera Utara, Pekanbaru, Sumatera Selatan, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Bekasi, Depok, Bogor, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Manado, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Palu, Maluku, Lampung, Bengkulu dan Nusa Tenggara Timur. Sebagai pesta diskon serempak dan terbesar pertama yang digelar di Indonesia, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai diskon menarik up to 74% di berbagai store di pusat perbelanjaan. Selain bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pengunjung, kehadiran Indonesia Great Sale juga diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan nusantara dan mancanegara untuk datang dan berbelanja di pusat pebelanjaan di Indonesia. Hal ini juga merupakan bentuk inovasi dan upaya untuk terus meningkatkan nilai transaksi offline di Indonesia.

Tahun ini, pembukaan Indonesia Great Sale dilaksanakan tanggal 14 Agustus 2019 di Tangcity Mall dan dibuka oleh Menteri Perdagangan Bapak Enggartiasto Lukita serta didukung oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Beragam hiburan telah mewarnai acara Opening Ceremony Indonesia Great Sale 2019 di Tangcity Mall, seperti Aman Percussion, tarian Nusantara hingga penampilan Colourful City Of Tangerang Carnival. Terdapat juga program donor darah yang dapat diikuti oleh seluruh pengunjung dan tamu undangan. Selain itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang juga ikut serta dengan mengisi pameran UMKM bertema Indonesia Kreatif yang menampilkan berbagai produk fashion, aksesoris, batik khas nusantara dan kriya karya pengrajin lokal. Untuk memeriahkan momentum tersebut, hadir juga deretan sajian khas Nusantara bertajuk ”Rame-Rame Jajanan Rakyat” yang menyajikan ragam makanan khas Indonesia, seperti Coto Makassar, Sate Padang, Pempek Palembang, Es Podeng, Es Pisang ljo dan masih banyak lagi.

Ditemui saat Opening Ceremony Indonesia Great Sale, Bapak A. Stefanus Ridwan S. selaku Ketua Umum APPBI mengatakan "Kami meyakini kerjasama dengan APRINDO sebagai asosiasi dengan jaringan ritel terbesar di Indonesia adalah salah satu bentuk nyata komitmen APPBI untuk selalu berinovasi menghadirkan berbagai program menarik. Melalui Indonesia Great Sale, kami juga memberikan kemudahan dan kesempatan bagi pusat perbelanjaan untuk menarik pengunjung. Kami juga berharap melalui Indonesia Great Sale yang dilaksanakan secara serempak, pengunjung dapat merasakan pengalaman terbaiknya dalam berbelanja mengingat terdapat variasi produk yang ditawarkan dengan promo yang fastastis".Dalam memberikan kata sambutan di Opening Ceremony Indonesia Great Sale, Bapak Enggartiasto Lukita selaku Menteri Perdagangan memberikan dukungan atas pelaksanaan Indonesia Great Sale, "Saya berharap acara Indonesia Great Sale dapat turut meningkatkan konsumsi domestik serta menciptakan peluang lebih besar untuk perkembangan dan kemajuan UKM, para pelaku ekonomi kreatif, pusat perbelanjaan, pelaku bisnis ritel dan pelaku bisnis restoran di seluruh Indonesia. Di samping itu, dengan acara ini juga diharapkan dapat menarik wisatawan mancanegara sekaligus memperkenalkan kebudayaan Indonesia".

Bapak Roy N Mandey selaku Ketua Umum DPP APRINDO mengatakan "pertumbuhan bisnis ritel masih berkembang baik di Indonesia dan terus mengalami kenaikan. Tentunya hal ini juga tak lepas dari kerjasama yang apik antara ritel dan pusat perbelanjaan yang terus menciptakan ide-ide baru sehingga mampu menarik hati pengunjung. Oleh karena itu, sebagai upaya untuk terus meningkatkan daya beli pengunjung secara offline, kami bersama dengan APPBI sepakat untuk menyelenggarakan Indonesia Great Sale. APRINDO melalui anggotanya selama Indonesia Great Sale akan berpartisipasi dengan memberikan berbagai macam promosi serta kegiatan menarik yang memberikan benefit bagi konsumen. Kunjungi berbagai gerai anggota APRINDO untuk mendapatkan promo serta kegiatan menarik tersebut".(Akbar).

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 59664
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini