Jelang HUT ke 74 RI. 45 Anggota Paskibraka Sergai di Kukuhkan

×

Jelang HUT ke 74 RI. 45 Anggota Paskibraka Sergai di Kukuhkan

Bagikan berita
Jelang HUT ke 74 RI. 45 Anggota Paskibraka Sergai di Kukuhkan
Jelang HUT ke 74 RI. 45 Anggota Paskibraka Sergai di Kukuhkan

Serdang Bedagai, Kongkrit.com—Jelang HUT ke 74 RI, 45 Anggota Paskibraka Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dikukuhkan oleh Plh Bupati Sergai H Darma Wijaya. Sebelum pengukuhan, 45 anggota Paskibraka Sergai ini terlebih dahulu diberi pelatihan di Perkebunan Payang Pinang Kecamatan Tebing Syahbandar, sejak (30/7) yang lalu.Usai pengukuhan, anggota Paskibraka ini membacakan pengantar pengukuhan yang dipimpin Kadis Poraparbud Sergai Drs Sudarno S.Sos sebagai pembina Paskibraka yang diikuti oleh para peserta. 

Dalam pengukuhan itu terpilih menjadi Lurah Paskibraka Habid Mahdi dan Ibu Lurah Paskibraka, Mirta Huljannah.Kemudian dilanjutkan dengan pengucapan Ikrar Putera Indonesia oleh Inspektur upacara Plh Bupati Sergai Darma Wijaya dan diikuti seluruh anggota Paskibraka, dihalaman kantor Bupati Sergai Sei rampah, Rabu (14/8).

Plh Bupati Sergai H Darma Wijaya menyampaikan kepada para peserta anggota Paskibraka yang dikukuhkan, dalam kegiatan pengukuhan hari ini adalah proses pengukuhan anggota paskibraka, yang merupakan sebuah proses upacara yang menyatakan bahwa adik-adik sekalian telah dinyatakan memenuhi persyaratan untuk diberikan kepercayaan dan penghormatan serta pengakuan menjadi anggota Paskibraka Sergai.Oleh karena itu, sebagai tugas anggota Paskibraka merupakan bukan tugas yang ringan dan gampang, karena tugas ini membutuhkan kesiapan fisik dan mental yang luar biasa. Namun Darma Wijaya menyakinkan kepada adik-adik peserta setelah menjalin pembinaan dan penggemblengan pada masa latihan dari pelatih yang terlibat secara langsung didalam pelatihan, adik-adik Paskibraka harus mampu melaksanakan tugas tersebut.

Untuk itu Darma Wijaya memberikan kepercayaan secara penuh kepada seluruh anggota Paskibraka yang akan bertugas nantinya. Pelatihan dan pembinaan pada dasarnya merupakan ujian yanb jika dilihat sepintas merupakan hal berat dan melelahkan, namun perlu saya sampaikan dibalik itu semua banyak hal yang positif yang akan didapati dan memberikan manfaat, bukan hanya untuk saat ini namun juga untuk masa depan.Darma Wijaya berharap kepada anggota Paskibraka Sergai ini, untuk menjadi contoh suri tauladan bagi pemuda dan pemudi lainnya. Karena itu tunjukan semangat sipat prilaku yang terpuji yang dapat dibanggakan bagi lingkungan masyarakat bangsa dan negara. 

Pada peringatan HUT ke 74 RI ini, kalian anggota Paskibraka akan mengemban tugas menaikan dan menurunkan bendera merah putih sebagai simbol lambang negara kita, tentunya kalian dapat membedakan dengan SDM unggul Indonesia maju tak hanya memiliki pendidikan tinggi tetapi harus berbekal kecerdasan dan ketrampilan, harap Darma Wijaya. (Ardi) 

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 59631
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini