Usai Upacara HUT Pramuka, Sifrowati Bakti Sosial Di Sasak

×

Usai Upacara HUT Pramuka, Sifrowati Bakti Sosial Di Sasak

Bagikan berita
Usai Upacara HUT Pramuka, Sifrowati Bakti Sosial Di Sasak
Usai Upacara HUT Pramuka, Sifrowati Bakti Sosial Di Sasak

Pasaman Barat, kongkrit.com --- Satu unit rumah salah seorang warga di Jorong Pasa Lamo, Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, mengalami rusak berat usai diterjang angin kencang pada Senin (12/8) sekitar pukul 04.00 WIB dini hari.Tampak atap dan dinding bagian depan rumah terbang dibawa angin.

[caption id="attachment_59576" align="alignnone" width="300"] Sifrowati saat meninjau rumah rusak dan dermaga akibat angin kencang[/caption]Istri Wakil Bupati Pasaman Barat, Ny. Sifrowati Yulianto usai menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke 58 di Lapangan MTQ Padang Tujuh, Rabu (14/8) pagi langsung menuju lokasi rumah korban.

"Kita sengaja turun langsung melihat kondisi rumah korban angin kencang ini. Sebelumnya sudah ditinjau langsung oleh Camat, dan sudah dilaporkan untuk dicarikan solusi terbaik," ujarnya kepada media kongkrit.com saat di lokasi.Tampak Ny. Sifrowati Yulianto langsung didampingi Camat Sasak Ranah Pasisia Nurfauziah Zein, S.Sos.I dan beberapa pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 0317 Pasaman Barat.

Pada kesempatan ini, rombongan membawakan sedikit bantuan alakadarnya berupa bahan sembako untuk membantu meringankan beban yang dirasakan keluarga ini.Camat Sasak Ranah Pasisie yang akrab disapa Buk Ezy ini mengatakan bahwa kejadian ini sudah dilaporkan ke pimpinan dan juga diajukan permohonan bantuan untuk meringankan beban keluarga itu.

"Kita juga sudah masukkan ke dalam giat renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Mudah-mudahan saja dapat terealisasi,” ungkap Fauziah.Usai meninjau rumah rusak, Sifrowati lanjut meninjau dermaga wisata sasak yang juga roboh sebagian akibat angin kencang beberapa waktu yang lalu. (Romi Nasution)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 59575
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini