Antusias Warga Pondok Bambu RT 0010 Sembelih Hewan Qurban

×

Antusias Warga Pondok Bambu RT 0010 Sembelih Hewan Qurban

Bagikan berita
Antusias Warga Pondok Bambu RT 0010 Sembelih Hewan Qurban
Antusias Warga Pondok Bambu RT 0010 Sembelih Hewan Qurban

Jakarta, Kongkrit.com - Hari Raya Idul Adha atau yang identik dengan Hari Raya Qurban, jatuh pada Hari Minggu (11/8/2019), perayaan hari Raya oleh seluruh umat muslim di seluruh Dunia, termasuk umat Islam di Indonesia. Setelah melaksanakan takbir dan sholat Idul Adha, masyarakat muslim tentunya sudah tradisi untuk melakukan kegiatan pemotongan hewan Qurban.

Dan seperti yang nampak pada pemotongan hewan kurban tahun ini, warga Rw 07 Kel. Pondok Bambu Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, juga terlihat antusias melakukan kegiatan pemotongan hewan Qurban. Dari hasil pantauan Awak media, Kongkrit.com, ada 8 ekor kambing dan 3 ekor sapi yang akan dijadikan hewan Qurban, mulai disembelih dan proses oleh panitia sejak pagi hari, selepas sholat Idul Adha.

H. Inayatullah yang menjadi salah satu Ketua panitia hewan Qurban Rt 010 Rw 07 menjelaskan, Bahwa Hewan-hewan Qurban tersebut, hasil dari pemberian masyarakat dan donatur di lingkungan ini di lakukan setiap tahun."Alhamdulillah proses pemotongan hewan Qurban untuk tahun ini berjalan lancar, nantinya setelah proses penimbangan selesai, daging hewan Qurban akan kami bagikan kepada masyarakat yang berada di Rw 07 dalam wilayah pondok bambu, "ujar H. Inayatullah.

Ia sangat mengapresiasi atas kebiasaan warga Pondok bambu RT 010 dalam tiap tahun yang selalu melaksanakan Qurban dengan harapan kedepannya niat mulia warga terus lebih ditingkatkan. "Dari tahun ke tahun, antusias warga semakin baik, "ujar H. Inayatullah.

Pembagian daging Qurban kepada warga akan dilaksanakan setelah sholat Ashar, "tutupnya. (Akbar).

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 59340
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini