Shalat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati Padang Pariaman Berjalan Lancar

×

Shalat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati Padang Pariaman Berjalan Lancar

Bagikan berita
Shalat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati Padang Pariaman Berjalan Lancar
Shalat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati Padang Pariaman Berjalan Lancar

Padangpariaman, Kongkrit.com---Pelaksanaan shalat Idul Adha 1440 Hijriah di halaman Kantor Bupati Padang Pariaman berjalan lancar dan khidmat. Prosesi shalat Id dimulai jam 7.30 Wib, dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda, anggota DPRD, Sekda, ASN dari berbagai OPD, perantau dan masyarakat sekitar lingkungan kantor Bupati.Shalat yang berlangsung di terik matahari pagi yang cukup panas itu bertindak sebagai khatib Dr. Rasman, M.Ag Tuanku Labai Basa yang juga ASN Kemenag Padang Pariaman dengan judul khutbah "Meneladani Kepemimpinan dan Keikhlasan Nabi Ibrahim AS".

Dalam sambutan Bupati Padang Pariaman Drs. H. Ali Mukhni mengucapkan terima kasih atas kehadiran jemaah yang memenuhi undangan Pemkab Padang Pariaman bersama-sama meramaikan halaman kantor Bupati Padang Pariaman untuk melaksanakan salat Idul Adha 1440 H."Suatu kebahagiaan bagi kami di jajaran Pemkab Padang Pariaman atas kehadiran jemaah semua meramaikan shalat Idul Adha di halaman kantor Bupati Padang Pariaman ini, walau tadi pagi sebelum Subuh kita dikejutkan dengan peristiwa gempa bumi yang cukup lumayan membuat kaget," ucap Ali Mukhni.

Kita hanya bisa memperbanyak berdoa kepada Allah, sambung Ali Mukhni lagi. Doa kita semoga Allah melindungi kita dan daerah kita dari ancaman bencana yang sangat besar. Mudah bagi Allah untuk mendatangkan bencana kepada kita. Selagi kita bersandar diri kepada Allah, insya Allah keselamatan kita dijaga Maha Pencipta.Selanjutnya alumni Harvard University itu memaparkan beberapa proses pembangunan yang sedang berlangsung di Padang Pariaman. Antara lain Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City, Main Stadion, Jalan Tol Padang Pariaman - Pekanbaru, Asrama Haji, dll.

"Semua program pembangunan baik fisik maupun non fisik tidak akan berjalan lancar apabila tidak didukung oleh semua masyarakat Padang Pariaman baik yang di kampung maupun di rantau. Moto yang selalu saya pegang adalah Bersatunya Ranah dan Rantau untuk Pembangunan Padang Pariaman," pungkas Ali Mukhni menutup.Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksanaan Shalat Idul Adha Drs. Anwar, M.Si yang juga Kepala Bagian Kesra Setdakab menyampaikan laporan bahwa malam sebelumnya telah dilaksanakan Malam Takbiran Idul Adha di halaman Kantor Bupati Padang Pariaman dan pagi ini dilanjutkan dengan shalat Id berjemaah.

"Idul Adha tahun ini kembali Pemkab Padang Pariaman melaksanakan qurban dengan satu sapi dan menerima satu qurban sapi dari Politeknik Pelayaran Sumbar. Sapi dari Poltekpel Sumbar kita serahkan ke Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan Ringan," jelas Anwar yang baru saja dilantik hari Jumat kemaren.Berdasarkan penjelasan Anwar kenapa qurban Pemkab Padang Pariaman hanya satu ekor, dijelaskan olehnya bahwa pejabat dan ASN Pemkab Padang Pariaman banyak melaksanakan qurban di lingkungan rumahnya masing-masing.

"Kita tidak bisa memaksa mereka hanya bisa menghimbau untuk melaksanakan qurban di kantor ini. Alhamdulillah jika mereka melaksanakan di lingkungan tempat tinggal masing-masing sehingga keberadaan ASN Padang Pariaman terasa di lingkungannya," pungkasnya.(tim)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 59316
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini