Upacara Penutupan TMMD Reguler Ke-105 Kodim 0117/Atam TA.2019

×

Upacara Penutupan TMMD Reguler Ke-105 Kodim 0117/Atam TA.2019

Bagikan berita
Upacara Penutupan TMMD Reguler Ke-105 Kodim 0117/Atam TA.2019
Upacara Penutupan TMMD Reguler Ke-105 Kodim 0117/Atam TA.2019

Aceh Tamiang, Kongkrit.com—Upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 Ta. 2019. bertindak sebagai Inspektur upacara Danlanal Lhoksemawe Kolonel Laut (P) M.Sjamsul Rizal dan sebagai Komandan upacara Danramil 08/Rtu Kapten Inf. Said Muhammad bertempat di lapangan depan Mes PT. Seumadam Desa Tanjung Gelumpang Kec. Sekerak Kab. Aceh Tamiang. Kamis (08/08/2019)Selama dalam kegiatan TMMD Reguler ke-105. Pasi Ter Kodim 0117/ Atam Kapten Inf Abidin. Menyampaikan," Pra TMMD dilaksanakan mulai tanggal 23 Juni s/d 07 Juli 2019 dan Pelaksanaan TMMD dilaksanakan mulai tanggal 10 Juli s/d 08 Agustus 2019.

Tempat : Ds. Sekumur, Pematang Durian, Juar dan Sulum Kec. Sekerak Kab. Aceh Tamiang.

,"Hasil Pelaksanaan kegiatan FisikPenimbunan dan pengerasan badan jalan sepanjang 8000 meter, lebar 6 meter, selesai 100%, Pembangunan plat beton sebanyak 6 unit, ukuran 6 meter x 2 meter, selesai 100%, Pembangunan gorong - gorong sebanyak 11 unit ukuran 6 meter x 80 cm, selesai 100%, Pengrehaban RTLH sebanyak 4 unit selesai 100%, Pengecatan Musholla sebanyak 2 unit, selesai 100%.

,"Kegiatan non fisik. Pengobatan massal dan KB Kes, Penyuluhan wawasan kebangsaan, Penyuluhan Kamtibmas, Hukum dan Bahaya ISIS, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Kebangsaan dan Bhinika Tunggal Ika dan Penyuluhan bahaya narkoba.Pernyataan secara resmi penutupan TMMD ke-105 Reguler oleh Inspektur upacara Danlanal Lhoksemawe Kolonel Laut (P) M.Sjamsul Rizal,"Akhirnya dengan memanjatkan rasa syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa pada hari ini Kamis, Tanggal 8 Agustus 2019 pukul 09.45 WIB, TNI Manunggal Membangun Desa ke-105 TA. 2019 secara resmi saya nyatakan di tutup.

Amanat Pangdam IM yang di bacakan oleh Inspektur upacaraDanlanal Lhoksemawe Kolonel Laut (P) M.Sjamsul Rizal,,"Selama hampir satu bulan sejak kegiatan TMMD ke-105 ini secara resmi di buka pada 10 Juli 2019 yang lalu para prajurit TNI, anggota Kepolisian, Aparat Pemda serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras guna menyelesaiakan program TMMD ke -105 ini. TMMD yang diprogramkan dan telah dilaksanakan merupakan pengabdian TNI bersama kementrian dan lembaga terkait lainya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah guna mendorong tercapainaya kesejahteraan masyarakat.

,"Sejalan dengan tema TMMD kali ini, “BERSAMA TMMD MEMBANGUN UNTUK MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT”, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bekerja bersama- sama dwngan semangat gotong royongmembangun daerah kita masing - masing swkaligus mengatasi berbagai maslah dan tantangan besar yang ada dihadapan kita.,"Kemajuan teknologi serta tantanvan bidang ekonomi dan sosial budaya menuntut parsitipasi setiap anak bangsa untuk membina diri dan memajukan daerahnya hal ini dapat dimulai dari tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten/Kota, Kita swbagai anak bangsadan bagian dari masyarakat harus membangun diri dan menunjukan kontribusi kita dengan saling membantu dan bekerja sama, ingatlah bahwa bangsa kita hanya dapat mencapai kemajuan bila kita saling membantu, bersinergi di segala bidang serta saling menguatkan mulai dari masyarakat tingkat bawah.

,"Saya selaku pengendali kegiatan oprasional TMMD dan selaku Panglima Kodam IM menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi - tingginya kepada seluruh pihak terutama Pemda dan segenap masyarakat atas segala dukunganya sehingga TMMD ini dapat berjalan dwngan lancar mencapai target yang diharapkan.,"Dengan telah berakhirnya TMMD ke-105 saya berpesan kepada kita semua khususnya anggota Satgas TMMD serta masyarakat agar ters menjaga kebersamaan sekaligus kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna menggembangkan potensi daerah kita masing - masing guna mengembangkan potensi daerah kita menjadi lebih maju sehingga kita dapat bersaing dengan wilayah lainya. Selanjutnya peliharalah hasil karya program TMMD ini dengan sebaik baiknya untuk kemaslahatan seluruh warga masyarakat dan teruslah membangun diri pribadi kita sebagai agen - agen pembangunan yang menyebarkan energi - energi positif bagi lingkungan, agar kita menjadi masyarakat yang maju dan berbudaya luhur.

Di lanjutkan dengan acara tambahan dengan menampilkan Drum Band dari SMPN 1 Manyak Payed Kab. Atam, Pertunjukan Debus dari Ds. Sulum, Perlombaan pasang tenda regu antar desa yang masuk dalam program TMMD Desa Sekumur Juar, Pematang Durian dan Sulum dan pemasangan Tenda payung oleh prajurit Kodim 0117/Atam. di lanjutkan dengan Penggobatan masal, Pembagian Sembako dan Peninjauan lokasi hasil kegiatan TMMD reguler ke-105 T.A. 2019. setelah selesai meninjau kegiatan TMMD dilanjutkan makan siang bersama seluruh masyarakat yang hadir dalam kegiatan penutupan TMMD ke 105.

Yang di hadiri. Danlanal Lhoksemawe Kolonel Laut (P) M.Sjamsul Rizal, Perwira Staf Ahli Bid OMP Dam IM Kolonel Inf. Lambok Sihotang, Wabup Kab. Atam H.T.Insyafuddin.ST, Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol, Dandim 0104/Atim di wakili Pasiter Dim 0104/Atim Kapten Inf. Meswanto, Kapolres Aceh Tamiang diwakili Kabagop Polres Atam AKP. Sukidi, Danyon RK 111/ KB Letkol Inf. Guruh Tjahyono, Sip, Kepala BNNK Atam AKBP Trisna Safari Yandi.SH, Dansubpom IM/1-6 Lettu Cpm.Hafis, Kajari Atam di wakili Kasi Intel Kajari Atam Fardhiya. SH. MH, Ketua Pengadilan Negeri Atam di wakili Hakim Kab. Atam Junaidi. SH. P, Ketua MPU Atam Drs. H. Ilyas Mustawa, Kalapas kelas II b Kuala Simpang Davi Bartian.BCIP, Plt.Kadis PUPR Kab. Atam Mix Donal. SH, Kabid Bina Marga PUPR Atam Ageng, Direktur RSUD Atam dr. Dedy, Para Kepala SKPK Kab. Atam, Kabaghumas PT. Pertamina EP Rantau Apandi, Camat Sekerak Dede Winata.S.STP, Para Kapolsek jajaran Polres Atam, Para Camat Sekab. Atam, Para Datok Penghulu SeKec. Sekerak, Para Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama, Tokoh Adat SeKab. Atam, Para komunitas SeKab. Atam. 1 SSK Personil Kodim 0117/Atam, 1SSK Satgas TMMD, 1 SST Personil Polres Atam, 1 SST Personil Satpol PP Atam,1 SST Personil Polhut, 1 SST Personil ormas FKPPI Atam, 1 SST Personil ormas PPM Atam, 1 SST Siswa SMAN Sulum, 1 SST Santri Pesantren Darul Muklisin 2 SST Personil Pramuka Kwarcab Atam, 1 SST Masyarakat.( M.r )

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 59003
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini