Event Festival Morotai 2019 Berhasil Menggetarkan Hati Para Pengunjung

×

Event Festival Morotai 2019 Berhasil Menggetarkan Hati Para Pengunjung

Bagikan berita
Event Festival Morotai 2019 Berhasil Menggetarkan Hati Para Pengunjung
Event Festival Morotai 2019 Berhasil Menggetarkan Hati Para Pengunjung

Morotai, Kongkrit.com—Pulau yang terletak di Bibir Pasifik ini, kini mendapat pujian dari berbagai elemen masyarakat semenjak dicanangkan Lounching Festival hingga Acara Puncak Event Festival Morotai 2019 di nilai membawa dampak positif bagi Masyarakat Desa, Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat bahkan Mancanegara.

Karateker Kepala Desa Gosoma Maluku (GOMA) Hironimus Rahankey yang akrap disapa "Hiron" ketika diwawancarai media ini tepatnya di Lokasi Sail Morotai. Selasa (07-08-2019) ungkapnya bahwa mencermati pelaksanaan Festival Morotai Tahun 2019 sungguh luar biasa karena gaungnya sangat besar, bahkan berdampak baik mulai dari masyarakat desa, Pemerintah Pusat bahkan ke Mancanegara. Lanjut kata dia, sebagai daerah perbatasan yang telah ditetapkan sebagai salah satu Bali Baru bahkan sebagai Daerah Kawansan Ekonomi Khusus (KEK) di Indonesia Timur yang sangat kaya dengan pesona pariwisata, bahari dan berbagai macam budaya event-event semacam ini harus ditingkatkan dan dilakukan tiap tahun.

Secara pribadi saya mengapresiasi terobosan yang dilakukan Bupati Pulau Morotai Benny Laos bersama ibu Sherly Tjoanda dan Wakil Bupati Hi.Asrun Padoma serta berbagai pihak yang telah bekerja secara maksimal, karena perlu kita ketahui ajang seperti ini sangat efektif untuk memperkenalkan dan menjual berbagai potensi Wisata Morotai. pungkasnyaSementara itu, Relixon Puji dan Oselsyam Merek ketika di sapa media, ungkapnya bahwa Event Festival Morotai yang dilakukan Pemerintah Daerah kali ini adalah itikat baik Pemda karena antusia mengekspor berbagai tradisi lokal bahkan membangkitkan kembali tradisi yang selama ini sudah hilang seperti yang kita ketahui bersama yakni Bambu Tada yang saat ini telah berhasil meraih Rekor Muri pada Kalender Festival Morotai 2019.

Selain itu Bambu Tada, Jenis kegiatan yang di Lombahkan dalam Perayaan Festival Morotai merupakan bagian dari wujud menggapai Arus Persaingan Ekonomi, Ini di buktikan setelah beberapa mata lomba yang di ajangkan pada Festival Morotai dan begitu banyak masyarakat morotai bahkan masyarakat luar Pulau Morotai dengan riah berdatangan untuk mengikuti perlombaan serta menyaksikan langsung kemeriaan Festival Morotai ini, jadi menurut saya ini adalah salah satu dampak positif, terobosan dan loncatan tinggi dalam rangka memprosikan Parawisata Morotai di Kanca Nasional. ungkap Julkifli Samania yang akrap di sapa Koor Ipi, bertindak sebagai Ketua Ampera berasal dari Desa Sangowo.

Adapun disampaikan pula, Mas Rinto yang berasal dari luar Morotai (Jawa) ketika di konfirmasi tepatnya di alun-alun Pelabuhan Feri, katanya, sangat terkejut dengan kemeriaan Festival Morotai ini, Pemda mampu merampung berbagai suku yang ada di Pulau Morotai untuk dipentaskan bersama, ini sangat luar biasa, begitupun semangat masyarakat dari berbagai desa ikut berpartisipasi Pemda setempat untuk mensukseskan Festival Morotai dan penuh semangat ingin memperkenalkan daerah ini. (Oje)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 58865
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini