Begini Figur Calon Bupati Padang Pariaman Kedepan yang Diharapkan Masyarakat

×

Begini Figur Calon Bupati Padang Pariaman Kedepan yang Diharapkan Masyarakat

Bagikan berita
Begini Figur Calon Bupati Padang Pariaman Kedepan yang Diharapkan Masyarakat
Begini Figur Calon Bupati Padang Pariaman Kedepan yang Diharapkan Masyarakat

Padangpariaman, Kongkrit. com---Tahun 2020 akhir merupakan puncak bagi masyarakat khususnya Padang Pariaman, dimana tahun berikut akan diselenggarakan pesta demokrasi dalam pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman untuk lima tahun kedepan. Bagi calon nampaknya sudah mulai bisik - bisik tetangga ke pengurus Partai pemenang Pemilu dan bahkan ada sebagian calon memberanikan diri telah memasang "Baliho Gadang" disetiap titik kecamatan.Saiful Leza, SH pengurus Partai PDIP yang juga Anggota DPRD paling senior memberi sinyal dengan mengutarakan alangkah eloknya apabila dalam Pilkada ini diambil sosok calon Bupati dari kalangan ASN. Artinya beliau sangat mengerti dalam mengelola pemerintahan disamping sangat paham akan nasib para Aparatur Sipil Negara.

Dijelaskannya lagi, figur tersebut bukan asal ASN, tapi beliau Birokrat ulung dan senior yang mau dan mampu menerima keluhan dan masukan para stafnya.Sementara itu di tempat yang sama, Senin lalu (5/8) di ruang DPRD, Happy Naldi mengatakan, untuk figur calon Bupati mendatang ada tiga syarat utamanya, tokoh, punya partai dan ada dana untuk sosialisasi ke tengah masyarakat. Dan apabila ketiga ini tidak dipunyai jangan bermimpi untuk meraih bintang dilangit. " Ya, memang sudah banyak yang datang ke saya sebagai ketua Partai Gerindra pemenang pemilu. Tapi hanya sekedar silahturahmi dan sekaligus bincang ringan tentang situasi dan kondisi daerah belakangan ini, dimana masih adanya ketimpangan pembangunan disamping peningkatan ekonomi rakyat jauh seperti apa yang diharapkan.Makanya untuk Bupati mendatang kita perlukan Bupati yang profesional disegala sektor bukan Bupati yang kerjanya urus proyek terus untuk mendatangkan fee pribadi," ungkapnya.

Sementara itu, Basir Anggota DPRD dari fraksi Demokrat juga menekankan perlunya Bupati yang mampu bersinergi bagai mata uang yang tak dapat dipisahkan. Antara Eksekutif dan Legislatif harus sejalan dan searah dalam rangka membuat suatu kebijakan dan menentukan anggaran juga dalam menggerakan pembangunan fisik maupun mental. "Kita melihat belakangan ini pemerintah Kabupaten Padang Pariaman sudah terpuruk dari mutu pendidikan yang mendekati Kepulauan Mentawai. Untuk bidang pembangunan juga terpuruk, seperti pembangunan Dermaga di Pantai Tiram, waterboom di lembah Anai dan jalan lingkar yang tiada ujungnya juga makin banyaknya hutang daerah yang melilit, karena kegiatan yang dibuat tidak profesional dan belum lagi honor ASN di tahun 2018 yang mencapai 1,5 milliar yang hingga kini belum dapat dibayarkan Pemkab dari TPP ASN," pungkasnya.Sementara ditempat terpisah pengurus LSM PERAK, Erwin Piliang, SH mengutarakan, untuk figur Calon Bupati Padang Pariaman baiknya diambil dari kalangan Birokrat yang sudah teruji dalam mengelola pemerintahan dan paham akan kebutuhan Aparatur Sipil Negara, seperti Damsuar, Yulizar Yakub Kepala Kantor BPN Bukittinggi dan Elfi Kadis PUPR Kab Mentawai.

"Saya rasa ketiga calon ini sungguh sangat mengetahui situasi dan kondisi daerah Padang Pariaman, karena beliau cukup lama bertugas dan mengabdi di daerah yang cukup potensi ini untuk dapat meningkatkan pendapatan asli daerah serta meningkatkan perekonomian rakyat juga pengembangan daerah khususnya bidang pembangunan infrastruktur, jalan, jembatan dan gedung perkantoran," sebutnya. (Leo)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 58846
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini