KFC MT Hariyono Segera Pakai IPLC

×

KFC MT Hariyono Segera Pakai IPLC

Bagikan berita
KFC MT Hariyono Segera Pakai IPLC
KFC MT Hariyono Segera Pakai IPLC

Kendari, Kongkrit.com---Manejemen restaurant Kentucky Fried Chiken (KFC) tidak tangung - tangung mendatangkan alat pengendali limbah cair dari Jawa, dan kedatangan alat ini akan disaksikan oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) kota Kendari."Kami akan ikuti sesuai peraturan Kementrian LHK nomor 68 tahun 2016 tentang Lingkungan Hidup," ungkap Rizal selaku General Affair Pusat yang ditemui Kongkrit.com, Senin (6/8/2019) di KFC MT Haryono cabang Kendari.

Dijelaskan Rizal, kami juga membenahi izin pembuangan air limbah cair (IPLC) yang ada di beberapa cabang area Sulawesi mulai dari Makassar dan Kendari."Kami sangat berterimakasih kepada BLH kota Kendari untuk memberikan motivasi dan selalu berkordinasi terkait IPLC, kalau masalah pencemaran kami tidak mencemari lingkungan dan ini sisa - sisa cucian piring, maksudnya air kotor," sebutnya.

Rizal juga menyebut, perusahaan KFC ini juga taat aturan, mulai dari pajak, izin, PAD.Sementara itu, Didin selaku areal manejer KFC menambahkan bahwa proses pengelolaan air limbah dari KFC MT Hariyono ini, nantinya mengunakan alat biotank dan bio filternya itu akan menyaring air limbah sesuai standarisasi mutu air.

“Jadi alat tersebut akan memproses beberapa penilaian, baik dari kandungan air seperti minyak, ph, amonia dan sebagainya. Sehingga, air yang dihasilkan dari KFC akan jadi air bersih tanpa mengandung minyak atau limbah, karena sudah punya sistem penanganan limbah,” terang Didin. (Usman)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 58692
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini