Saling Bersinergi, Pelaksanaan Program Pembangunan di Desa Paku Berjalan Lancar

×

Saling Bersinergi, Pelaksanaan Program Pembangunan di Desa Paku Berjalan Lancar

Bagikan berita
Saling Bersinergi, Pelaksanaan Program Pembangunan di Desa Paku Berjalan Lancar
Saling Bersinergi, Pelaksanaan Program Pembangunan di Desa Paku Berjalan Lancar

Konawe, Kongkrit.com---Percepatan pembangunan terus dilakukan pemerintah kabupaten Konawe baik ditingkat kabupaten maupun di tingkat desa. Berbagai ragam program diluncurkan untuk peningkatan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut juga dilaksanakan oleh desa Paku kecamatan Morosi dibawah kepemimpinan Pj Kepala Desa Paku, Tambi SM.Menurutnya, program yang dilaksanakan di desa Paku banyak itemnya, "Pada dasarnya semua program yang dilaksanakan berdasarkan usulan dari masyarakat, karena bersama masyarakat kita mengkaji atas manfaatnya dari program yang kita laksanakan," ungkat Tambi saat dikonfirmasi Kongkrit.com dikediamannya, Minggu (4/8/2019).

Usulan masyarakat itu kata Tambi diantaranya, kegiatan lapangan voly, bantuan rumah tidak layak huni, lapangan takraw, bantuan KWH listrik, makanan tambahan pencegahan stunting, dan program lainnya yang dilaksanakan secara bertahap."Kalau kegiatan tahap pertama itu sudah dirasakan oleh masyarakat dan tahap kedua lagi dikerjakan dan sebagian sudah dirasakan oleh masyarakat," ucapnya.

Dijelaskan Pj Kades, program tahap 1 dan tahap 2 sudah laksanakan secara bertahap berdasarkan musrenbang."Kami utamakan dulu bantuan KWH sebanyak 36 unit, selanjutnya baru kami laksanakan kegiatan lainnya seperti yang tercantum di papan informasi APBDes," tuturnya.

Selain itu kata Kades, pemerintah desa selalu siap kalau dibutuhkan masyarakat, "Saya siap menfollow up semua usulan masyarakat, karena saya selaku pelaksana kepala desa bekerja sesuai dengan RAB dan juknis yang diamanatkan dalam musyawarah desa, dan langsung dimasukan dalam APBDes dan RPJMDes," ungkapnya.Ditambahkan Pj Kades, untuk program tahap ke 3 masih direncanakan, dan pihak desa mengusulkan pembangunan perpustakaan dan bedah rumah masyarakat.

"Tahap 3 itu masih lama, sementara kami masih fokus pada program tahap 2 dan hingga saat ini dalam pelaksanaan program dilapangan tidak ada kendala, karena kita selalu bersinergi dengan masyarakat," pungkasnya. (Usman)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 58662
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini