Wagubsu Buka Tebing Tinggi Expo Tahun 2019

×

Wagubsu Buka Tebing Tinggi Expo Tahun 2019

Bagikan berita
Wagubsu Buka Tebing Tinggi Expo Tahun 2019
Wagubsu Buka Tebing Tinggi Expo Tahun 2019

Tebing Tinggi, Kongkrit.com—Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah membuka secara resmi Tebing Tingi Expo Tahun 2019 dalam rangka hari jadi Kota Tebing Tinggi ke- 102 , Sabtu malam (3/8) bertempat di lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi.Tebing Tinggi Expo ini dikuti 61 stand yang terdiri dari jajaran Pemko Tebing Tinggi, pemko Medan, Pekan Baru, Tanggerang Selatan, Lombok, serdang Bedagai, Simalungun, pihak Perbankan, BUMN yang terdiri dari Inalum dan Pelindo serta Perusahaan Swasta baik dalam maupun luar provinsi sumut.

Adapun Maksud dan tujuan Tebing Tinggi Expo Tahun 2019 ini untuk Menggairahkan di sektor jasa, perdagangan, kualitas, produksi, promosi serta pemasaran, yang merupakan Tindak lanjut dari expo 2018 yang lalu dimana Transkasi Tahun 2018 mendekati angka 1 Milyar dan Tahun ini harapannnya mencapai 1,3 Milyar.Pameran tahun ini diikuti oleh Tangsel, Pekan Baru dan Lombok serta dari daerah sumatera utara, antara lain Medan, Serdang Bedagai, Samosir dan pada kegiatan ini setiap malamnya akan diadakan malam pergelaran budaya yang akan menampilkan budaya-budaya yang ada di indonesia.

Sebelumnya pada sore dini hari tadi telah digelar Pawai karnaval budaya lebih kurang 1.500 orang peserta yang diikuti Kota Pekan Baru, Kota Medan Kabupaten Simalungun, Serdang Bedagai, Kabupaten Batubara serta masyarakat dan pelajar se- Kota Tebing Tinggi.Yang dilepas langsung oleh Kadispora Tebing Tinggi Jumpaukur Sembiring dari halaman Koramil 13 Tebing Tinggi di Jl. F. Tandean melintasi Jl.Suprapto dan Jl. Sutomo yang mendapat perhatian dari ribuan warga masyarakat disepanjang jalan yang dilintasi.

Para peserta karnaval yang menampilkan berbagai kesenian dan pakaian adat budaya masing-masing daerah tersebut disambut meriah dipanggung kehormatan oleh Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan bersama tamu kehormatan diantaranya Wali Kota Pekan Firdaus dan Bupati Pekalongan H. Asip kholbihi dan Dir. Eksekutif APEKSI Sri Indah Wibi Nastiti besarta FKPD Kota Tebing Tinggi.Wagubsu Musa Rajecksyah mengatakan acara seperti ini diharapkan dapat menggerakan roda perekonomian daerah , Dengan expo ini kita bisa menunjukan dan sekaligus memasarkan hasil-hasil produk lokal daerah.

Saat ini juga diharapkan Bupati dan walikota di sumut, dapat menggerakkan potensi yang ada didaerah dengan berbagai kreatifitas dan inovasi, disampaikannya selama menjabat 11 bulan beliau sudah yang ke tiga kalinya datang ke Tebing Tinggi dengan berbagai kegiatan seperti ini, yang luar biasanya lagi Tebing Tinggi tidak saja hanya mengajak Kabupaten / Kota di Sumut, bisa mengundang dari berbagai luar provinsi Sumut.Walikota Tebing Tinggi mengatakan event ini insyaallah akan direncanakan setiap tahun agar kiranya memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh usaha mikro kecil dan menengah di Kota Tebing Tinggi ,maupun yang berasal dari Kota lain di indonesia untuk dapat menunjukkan produktifitasnya, kreativitasnya dan tentunya sebagai ajang promosi produksi-produksi yang dihasilkan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPP Apeksi diwakili Ketua Korwil I sekaligus merupakan Walikota Pekan Baru, Direktur Eksekutif Apeksi, Unsur Fokopimda Tebing Tinggi, Bupati Pekalongan, Wakil walikota Tebing tinggi Bupati dan Wakil Bupati Batu bara, Wakil Bupati Sergei, Wakil Bupati Samosir dan bupati Pak-pak Barat, Acara pembukaan Tebing Tinggi Expo Tahun 2019 ini ditandai dengan pemukulan gong dan pengguntingan pita oleh Wakil Gubernur Sumut dan dilanjutkan dengan peninjau stand peserta expo. (Kurniawan Hasibuan).

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 58529
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini