Pj Kades Mataiwoi Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Desa

×

Pj Kades Mataiwoi Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Desa

Bagikan berita
Pj Kades Mataiwoi Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Desa
Pj Kades Mataiwoi Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Desa

Konawe, Kongkrit.com---Infrastruktur menjadi perhatian seluruh Pemerintah Desa (Pemdes), khususnya Desa Mataiwoi, Kecamatan Amongedo, Kabupaten Konawe. Sebagai bentuk perhatian pemerintahan desa di bawah kepemimpinan Suparjo selaku Pj Kades bersama perangkat desa Mataiwoi memanfaatkan Dana Desa (DD) untuk membangun infrastruktur.Menurutnya, sarana tersebut cukup vital karena menunjang akses perekonomian warga Mataiwoi sangat manfaat bagi masyarakat.

[caption id="attachment_58520" align="alignnone" width="225"] Suparjo[/caption]"Adapun program pembangunan Desa Mataiwoi yang menjadi skala prioritas adalah pembangunan drainase panjang 770 meter, pembanguann PAUD dan program BUMDes meliputi penambahan dana untuk tenda, pengadaan bibit kelapa 1.500 pohon dan pengadaan bibit ternak untuk pengembangbiakan maupun pengemukan sapi sebanyak 6 ekor," ujar Pj. Kades, Suparjo, saat ditemui wartawan di kediamanya, Sabtu (3/8/19).

Dikatakan Suparjo, dibangunnya sarana penunjang diharapkan bisa melancarkan akses perekonomian dan meningkatkan taraf hidup masyarakat Mataiwoi.“Kami akan mnggunakan Dana Desa sebaik-baiknya sehingga dapat dirasakan asas manfaatnya oleh masyarakat Mataiwoi. Dan itu semua kami wujudkan dalam bentuk pembangunan infrastruktur, baik sarana desa dan bidang pemberdayaan dan sebagainya, yang pasti apa yang bisa menunjang perekonomian masyarakat akan kita bangun secara bertahap," jelas Suparjo.

Sementara itu, Suparjo selaku kades Mataiwoi mengatakan sangat berterima kasih pada pemerintah pusat daerah dan pemerintah provinsi karena desanya yang telah membangun insfrastruktur desa dan pemberian bantuan bibit kelapa serta bibit ternak, ungkapnya.“Mudah-mudahan kedepan pembangunan disegala sektor dengan menggunakan Dana Desa terus ditingkatkan demi tercapainya perekonomian yang merata pada masyarakat Mataiwoi,” harapnya.(Usman)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 58518
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini