Rapat Teknis Tentang Pelaksanaan Fishing Morotai 2019

×

Rapat Teknis Tentang Pelaksanaan Fishing Morotai 2019

Bagikan berita
Rapat Teknis Tentang Pelaksanaan Fishing Morotai 2019
Rapat Teknis Tentang Pelaksanaan Fishing Morotai 2019

Morotai, Kongkrit.com — Dalam rangka memeriahkan Event Festival Morotai 2019 Pemerintah Daerah bersama Tim Teknis Pelaksana Lomba Fhsusng menggelar Rapat Teknis tentang Pelaksanaan Fishing Morotai 2019 bertempat di Ruang Tunggu Pelabuhan Imam Lastori Daruba. Kecamatan Morotai Selatan Kabupaten Pulau Morotai. Jumat (2/8/2019)Turut menghadiri, Koordinator PSDKP-KKP Pulau Morotai Suriyani Antarani, SE. Danlanal Pulau Morotai yang diwakili PjS Pasop Lanal Morotai Lettu Laut (P) Ismail T. Rahaguna, Danpos Polair Morotai Brippol R. Tulla, Kepala BASARNAS Halmahera Utara M Rizal, Tim Juri Abdullah Togubu dan 400 orang peserta Lomba Fishing Moritai 2019.

Jelang Rapat berlangsung, Koordinator PSDKP-KKP Pulau Morotai Suriyani Antarani, SE dalam sambutannya bahwa perlu kita ketahui bersama Lomba Fishing terdiri dari dua ketagori jenis ikan yaitu Ikan Tuna dan Ikan Karang.Lanjut Suriyani, Para peserta Lomba Fhising perlu kita ingatkan bahwa keselematan itu sangat penting jadi dalam perlombaan ini hal yang pertama kita lakukan yaitu keselamatan.

Dalam perlombaan ini juga ada Door Price yakni satu buah Bodi Tuna dilengkapi dengan mesin 15-PK ditambah lagi dengan dua cool box, kemudian disamping itu total hadiah utama uang tunai sebesar 100 Juta, jadi mari kita bersaing bersama dengan para nelayan luar Morotai, saat ini sudah ada Nelayan dari Halmahera Timur dan Halmahera Utara. ungkapnya"Kami berharap, Nelayan Morotai dan Nelayan luar Morotai yang sudah bergabung bersama-sama mari kita tunjukan keahlian kita dalam lomba Fishing Morotai 2019"

Sementara itu, PjS Pasop Lanal Morotai Lettu Laut (P) Ismail T. Rahaguna membeberkan Peraturan terkait terkait Lomba Fhising Morotai, diataranya

1.Peserta lomba diwajibkan memakai Bendera Merah Putih dan nomor peserta pada masing-masing armada.2.Peserta wajib membawa HP smart phone minimal berbasis android.

3.Peserta wajib membawa peralatan dan perlengkapan keselamatan di laut seperti, life jacket GPS, tali/jangkar dll.4.Peserta lomba dilarang membawa bahan - bahan yang dilarang seperti, narkoba, racun, potassium dan bahan kimia lainnya.

5. Perlu kita perhatikan jenis ikan bercucut (Marlin, Lavaran, ikan pedang) Ikan Hiu, Ikan Pari, Ikan lumba-lumba yang tertangkap harus dilepaskan kembali dalam keadaan hidup ke laut. 6.Peserta yang terlambat melapor/menimbang hasil tangkapannya ke panitia sesuai waktu yang telah disepakati bersama dan tidak berhak mendapatkan kupon Door prize.

7.Peserta lomba mancing hanya berhak memperoleh 1 kategori juara/tidak boleh merangkap, walaupun berhasil masuk nominasi. Hal ini dikarenakan lomba bersifat memeriahkan.8.Peserta lomba mancing berhak mendapatkan 1 (satu) kupon door prize pada saat peserta telah selesai melakukan penimbangan ikan dan melapor ke panitia.

9. Peserta lomba mendapatkan tambahan kupon door prize jika setiap akumulasi dari total timbangan ikan kelipatan per 10 Kg untuk 1 kupon door prize pada kategori mancing ikan tuna dan setiap akumulasi dari total timbangan ikan kelipatan per 3 Kg untuk 1 kupon door prize pada kategori mancing ikan dasar/ekonomis lainnya.10.Peserta lomba mancing yang telah mendapatkan kategori juara 1 sampai 4 tidak berhak lagi mendapatkan Door prize.

11. Batas waktu penimbangan ikan maksimum pukul 17.00.WIT. dan ikan sudah ada di atas meja panitia.Selain itu, Tim juri yang diwakili Abdulah Togubu manambahkan bahwa Kejujuran Peserta Lomba adalah modal utama bagi kami, mari kita jaga kebersamaan kita. Perlu saya tegaskan apabila pantauan kami dan terdapat armada peserta tidak menggunakan bendera maka otomatis langsung saya coret.

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 58428
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini