Gempa 7,4 SR Ini Wilayah yang Berpotensi Tsunami

×

Gempa 7,4 SR Ini Wilayah yang Berpotensi Tsunami

Bagikan berita
Gempa 7,4 SR Ini Wilayah yang Berpotensi Tsunami
Gempa 7,4 SR Ini Wilayah yang Berpotensi Tsunami

LAMPUNG, Kongkrit.com --- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait gempa yang berpotensi tsunami, Jum'at (02/07/2019).Melalui akun twiters BMKG memperingatkan adanya gempa Mag :7.4, pada pukul 19:03:21 WIB, Lokasi gempa berada di 7.54 LS,104.58 BT (147 km Barat Daya Sumur Banten), dikedalaman 10 Km.

Gempa dengan kekuatan mag 7,4 tersebut berpotensi tsunami, untuk itu BMKG meminta masyarakat untuk waspadaPeringatan dini untuk wilayah (1) Pandeglang Bagian Selatan dengan status ancaman SIAGA (ketinggian maksimal 3,0 meter). (2) Pandeglang Pulau Panaitan dengan status ancaman SIAGA (ketinggian maksimal 3,0 meter). (3) Lampung-Barat Pesisir-Selatan dengan status ancaman SIAGA (ketinggian maksimal 3,0 meter). (4) Pandeglang Bagian Utara dengan status ancaman WASPADA (ketinggian maksimal 0,5 meter). (5) Lebak dengan status ancaman WASPADA (ketinggian maksimal 0,5 meter).

BMKG menghimbau kepada masyarakat di wilayah dengan status "SIAGA" diharap memperhatikan dan segera mengarahkan masyarakat untuk melakukan evakuasi. Kepada masyarakat di wilayah dengan status "WASPADA" diharap memperhatikan dan segera mengarahkan masyarakat untuk menjauhi pantai dan tepian sungai. (Edi)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 58383
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini