Wakil Bupati Asrun Padoma Buka dan Resmikan Kegiatan Event Festival Morotai 2019

×

Wakil Bupati Asrun Padoma Buka dan Resmikan Kegiatan Event Festival Morotai 2019

Bagikan berita
Wakil Bupati Asrun Padoma Buka dan Resmikan Kegiatan Event Festival Morotai 2019
Wakil Bupati Asrun Padoma Buka dan Resmikan Kegiatan Event Festival Morotai 2019

Morotai, Kongkrit.com---Wakil Bupati Pulau Morotai Hi.Asrun Padoma membuka rangkaian kegiatan (ceremony) Event Festival Morotai Tahun 2019 dengan tema "Land Of Stories" tepatnya di Eks. Lokasi Sail Kecamatan Morotai Selatan Kabupaten Pulau Morotai, Jum'at (2/8/2019).Turut hadir, Forkompimda Pulau Morotai, Dansatgas BKO Kodim Persiapan Morotai Mayor Kav Calter Purba, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala BNNK Pulau Morotai AKBP Ahmad Idris, para Pimpinan SKPD dan staf lingkup Pemda Pulau Morotai serta tamu undangan masyarakat Kab.Pulau Morotai.

Di awal rangkaian kegiatan, Pukul 07.00 WIT. dilaksanakan Senam Pagi Bersama dan Persembahan Tarian Selo Gubuole oleh Sanggar Toma Doto (Tarian Perpaduan).Wakil Bupati Pulau Morotai Hi. Asrun Padoma dalam sambutannya bahwa, Langka awal menujuh era baru, Tahun 2012 silam Pulau Morotai telah mengadakan Sail Morotai dan ditetapkan Morotai sebagai Kawasan Ekonomi Khusus, Kawasan Pariwisata Nasional dan Morotai sebagai masyarakat Ekonomi Asean pada Sepuluh Destinasi Prioritas Pariwisata Nasional.

Event Festival Morotai 2019 saat ini merupakan salah satu event nasional yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata pada 100 Calender Of Event 2019 dan Festival Morotai adalah salah satu dari 100 Calender Of Event itu, ungkap Asrun.Sementara itu, Kata dia, tema "Land Of Stories" (Ragam Cerita Morotai) yang kami usung pada Festival Morotai ini adalah mengingat Sejarah Perang Dunia II, Beragam Budaya yang ada di Morotai, Ragam Suku Bahasa serta beragam Keindahan Sumber Daya Alam.

Asrun menambahkan, Event Festival Morotai saat ini, kami telah sajikan beberapa item kegiatan untuk menghibur Tamu Domestik maupun Tamu Manca Negara di antaranya: Pencarian Bakat Morotai Idol, Pemilihan Jojaru dan Ngongare Morotai, Lomba Kreasi Goyang Morotai, Fun Dive Gita Bahari, Lomba Fhising Morotai, Lomba Kuliner Tradisional, Lomba Mewarnai dan Menggambar Tingkat Anak-anak, Lomba Perahu Hias Tradisional, Lomba Renang Antar Pulau, Boxing Turnamen dan Sepak Bola Bupati Cup 2019 serta Pameran Pembangunan oleh masing-masing SKPD dan TNI Polri, tutup Asrun.Rangkaian kegiatan selanjutnya, pelepasan balon dan pengguntingan Pita sebagai tanda pembukaan Festival Morotai 2019 resmi dibuka. Kemudian Wakil Bupati Morotai di dampingi Forkompimda dan para pimpinan SKPD melakukan peninjauan langsung pada Pameran Pembangunan yang dibuat oleh masing-masing SKPD dan TNI Polri. (Endi/Oje)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 58340
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini