Begini Cara KB Samsat Tulungagung Berikan Layanan Khusus Kepada Wajib Pajak Penyandang Disabilitas

×

Begini Cara KB Samsat Tulungagung Berikan Layanan Khusus Kepada Wajib Pajak Penyandang Disabilitas

Bagikan berita
Petugas KB Samsat Tulungagung saat memberikan pelayanan khusus kepada salah satu wajib pajak penyandang
Petugas KB Samsat Tulungagung saat memberikan pelayanan khusus kepada salah satu wajib pajak penyandang

KONGKRIT.COM - Sebagai bentuk komitmen pelayanan kepada masyarakat wajib pajak, anggota Satlantas Polres Tulungagung bersama UPT Bapenda memberikan pelayanan khusus kepada wajib pajak penyandang disabilitas yang datang langsung di KB Samsat Tulungagung.

“Ini adalah bentuk komitmen kami kepada masyarakat wajib pajak penyandang Disabilitas yang datang langsung ke Samsat Tulungagung, disini mereka (penyandang disabilitas) kita berikan perhatian serta pelayanan khusus," ujar Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasatlantas Polres Tulungagung AKP Jodi Indrawan, Selasa (28/11/2023).

Dikatakannya, wajib pajak diarahkan oleh petugas dan diantar masuk ke ruang tunggu khusus bagi penyandang Disabilitas dengan menggunakan kursi roda yang sudah disediakan.

"Anggota kami yang akan membantu proses berkas mulai dari loket Cek Fsik, Pendaftaran, Entri Data, Pembayaran Pajak di Kasir Bank Jatim, dan cetak STNK serta TNKB," terang AKP Jodi.

Kasatlantas berpesan kepada masyarakat wajib pajak bilamana akan mengurus Pajak Kendaraan Bermotor, baik tahunan, pergantian STNK 5 tahun, Balik Nama maupun Mutasi Kendaraan Bermotor agar menggunakan fasilitas Pelayanan yang ada di K.B. Samsat Tulungagung.

"Silahkan masyarakat wajib pajak mengurus secara langsung kesini (KB Samsat), jangan menggunakan jasa Calo,” pesannya.

Sementara itu, Wijianto, warga asal kecamatan Boyolangu yang merupakan salah satu wajib pajak penyandang disabilitas sangat mengapresiasi pelayanan khusus yang diberikan kepadanya.

“Terima kasih Samsat Tulungagung yang telah memberikan pelayanan khusus kepada saya dalam proses pergantian STNK 5 Tahunan. Alhamdulillah ternyata sangat mudah, saya tadi cukup duduk di ruang tunggu sampai STNK saya selesai," tuturnya.

Kasatlantas mengatakan, Samsat Tulungagung akan terus berkomitmen untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat wajib pajak dalam pengurusan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor, dengan tujuan untuk menciptakan Pelayanan Prima dan Bebas dari Percaloan di KB Samsat Tulungagung.

"Kami akan terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," tegasnya.

Editor : Fiyume
Bagikan

Berita Terkait
Terkini