Pembentukan Panitia Pembangunan Masjid Agung, Langkah Awal Wujudkan Mimpi Kota Payakumbuh

×

Pembentukan Panitia Pembangunan Masjid Agung, Langkah Awal Wujudkan Mimpi Kota Payakumbuh

Bagikan berita
Rapat pembentukan Masjid Agung Kota Payakumbuh
Rapat pembentukan Masjid Agung Kota Payakumbuh

KONGKRIT.COM - Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar rapat pada Jumat, (24/11/2023), yang menandai pembentukan panitia pembangunan Masjid Agung Payakumbuh. Pj. Wali Kota, Jasman, menyatakan niatnya untuk membangun masjid ini sejak dilantik.

Menurut Jasman, kesuksesan pembangunan bergantung pada kehadiran panitia yang bertanggung jawab. Meskipun telah bertemu dengan calon donatur, donasi belum bisa disalurkan karena panitia pembangunan belum terbentuk.

Dia optimis bahwa setelah terbentuk, panitia akan menjadi penggerak utama dalam proyek ini. Langkah pertama pembangunan akan menjadi titik tolak bagi partisipasi masyarakat dan donatur.

Jasman menekankan bahwa pembangunan melibatkan seluruh lapisan masyarakat, termasuk Forkopimda dan tokoh masyarakat.

"Pembangunan ini akan menjadi gerakan bersama untuk pembangunan masjid yang akan melayani semua. Selain fokus pada pembangunan, panitia juga bertugas membentuk yayasan yang akan mengelola masjid di masa mendatang. Tanah untuk pembangunan akan dihibahkan kepada yayasan setelah pembentukan yayasan oleh panitia," ujarnya.

Pada rapat tersebut, disepakati bahwa Asisten II Elzadaswarman akan memimpin panitia, didukung oleh Kakan Kemenag H. Joben sebagai Wakil Ketua, dan Kabag Kesra Efrizal sebagai Sekretaris.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini