Pemko Padang Beri Dukungan Penuh untuk Pengembangan RSUP M Djamil

×

Pemko Padang Beri Dukungan Penuh untuk Pengembangan RSUP M Djamil

Bagikan berita
Pemko Padang Beri Dukungan Penuh untuk Pengembangan RSUP M Djamil
Pemko Padang Beri Dukungan Penuh untuk Pengembangan RSUP M Djamil

KONGKRIT.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Padang menyatakan dukungan penuh untuk rencana pengembangan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil.

Hal ini disampaikan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, dalam pertemuan dengan Anggota DPR RI Andre Rosiade di Auditorium Gedung Administrasi dan Instalasi Rawat Jalan RSUP M Djamil pada Jumat, 25 Oktober 2024.

Andree Algamar mengungkapkan bahwa pemanfaatan lahan di belakang RSUP M Djamil, yang sebelumnya merupakan aset milik PT. Kereta Api Indonesia (KAI), telah disetujui dan akan menjadi area baru untuk pengembangan fasilitas rumah sakit.

"Pemko Padang sangat mendukung pengembangan RSUP M Djamil sebagai pusat pelayanan kesehatan terdepan, dan kami telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, termasuk di tingkat kecamatan dan kelurahan, untuk memastikan proses ini berjalan dengan lancar," jelas Andree.

Andree juga menyampaikan apresiasinya kepada Andre Rosiade yang dianggap berperan besar dalam mendorong pembangunan di Kota Padang dan Sumatera Barat.

"Pak Andre Rosiade sudah banyak membantu mewujudkan berbagai proyek, termasuk pengembangan RSUP M Djamil, pembangunan Pasar Raya Fase 7, dan flyover Sitinjau Lauik. Semua ini menunjukkan dedikasi yang luar biasa," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Andre Rosiade menegaskan komitmennya untuk terus mendorong berbagai proyek pembangunan di Sumatera Barat, khususnya Kota Padang.

"RSUP M Djamil adalah ikon pelayanan kesehatan di Sumatera Barat, dan pengembangannya sangat penting agar masyarakat mendapatkan layanan yang lebih baik. Saya berkomitmen untuk mendukung penuh dan bekerja sama dalam pembangunan di Sumatera Barat," ujar Andre Rosiade.

Direktur Utama RSUP M Djamil, Dr. dr. Dony Djanas, menyambut baik dukungan dari Pemko Padang dan Anggota DPR RI Andre Rosiade, serta pihak-pihak lain yang terkait.

"Kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan. Hal ini sejalan dengan Pilar Kedua Transformasi Kesehatan dari Kementerian Kesehatan, yang menekankan peningkatan akses dan mutu layanan kesehatan rujukan. Kami berharap pengembangan RSUP M Djamil dapat memberikan kontribusi signifikan bagi peningkatan kualitas kesehatan masyarakat di Sumatera Barat," ujar Dr. Dony.

Editor : Herawati Elnur
Sumber : Diskominfo Padang
Bagikan

Berita Terkait
Terkini