Rakor Kepala Sekolah SD Kota Padang, Kolaborasi Demi Pendidikan Berkualitas

×

Rakor Kepala Sekolah SD Kota Padang, Kolaborasi Demi Pendidikan Berkualitas

Bagikan berita
Rakor Kepala Sekolah SD Kota Padang, Kolaborasi Demi Pendidikan Berkualitas
Rakor Kepala Sekolah SD Kota Padang, Kolaborasi Demi Pendidikan Berkualitas

KONGKRIT.COM - Sebanyak 300 kepala sekolah dasar (SD) di Kota Padang berkumpul dalam Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar di Basko Hotel Padang, Jumat (25/10/2024).

Acara yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang ini merupakan tindak lanjut dari program Kemendikbudristek RI mengenai penerapan Kurikulum Merdeka, dengan mengusung tema "Mari Kita Wujudkan Kepala Sekolah yang Handal dan Profesional demi Pendidikan Kota Padang yang Hebat dan Bermartabat."

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, dalam sambutannya, menekankan pentingnya sinergi antar kepala sekolah dalam mewujudkan pendidikan berkualitas di Kota Padang.

"Sinergi dan kolaborasi antar kepala sekolah di Kota Padang sangat penting dan merupakan fondasi untuk kemajuan pendidikan. Tidak mungkin kita mencapai kemajuan pendidikan secara individual," ujarnya.

Sebagai pemimpin di sekolah, para kepala sekolah diharapkan mampu mengawasi kinerja guru dan staf, memastikan mereka menjalankan tugas dengan baik, serta membina lingkungan sekolah yang kondusif.

Andree juga mendorong kepala sekolah untuk menciptakan suasana sekolah yang religius, aman, nyaman, serta ramah anak, sehingga para siswa merasa senang dan antusias datang ke sekolah.

"Mari kita bangun branding atau ikon sekolah masing-masing. Dengan sinergi dan kolaborasi, kita bersama-sama dapat mencapai prestasi dan kemajuan pendidikan di Kota Padang," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Yopi Krislova, menegaskan komitmen pihaknya untuk menjadikan Kota Padang sebagai pusat pendidikan yang melahirkan generasi berkualitas.

"Kota Padang adalah kota pelajar, dan meski kami berfokus pada pendidikan dasar di tingkat SD dan SMP, kami memiliki tanggung jawab untuk menghasilkan generasi yang hebat," katanya.

Rakor ini diharapkan menjadi momen penting untuk mengevaluasi kinerja serta merencanakan langkah-langkah perbaikan di masa depan.

Editor : Herawati Elnur
Sumber : diskominfo padang
Bagikan

Berita Terkait
Terkini