Rehabilitasi Jalan Sicincin - Kurai Taji: Meningkatkan Kenyamanan dan Konektivitas di Padang Pariaman

×

Rehabilitasi Jalan Sicincin - Kurai Taji: Meningkatkan Kenyamanan dan Konektivitas di Padang Pariaman

Bagikan berita
Ruas Jalan Sicincin - Kurai Taji
Ruas Jalan Sicincin - Kurai Taji

KONGKRIT.COM - Pada tahun 2024, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Bina Marga, Cipta Karya, dan Tata Ruang (BMCKTR) berhasil menyelesaikan salah satu proyek infrastruktur penting, yakni rehabilitasi Jalan Provinsi pada Ruas Sicincin - Kurai Taji (P.028) di Kabupaten Padang Pariaman. Proyek ini merupakan kelanjutan dari pekerjaan tahun sebelumnya, yang telah di-PHO-kan pada tanggal 12 Juni 2024 lalu, dengan hasil penanganan berupa overlay AC-WC sepanjang 300 meter.

Jalan Sicincin - Kurai Taji adalah jalur strategis yang menghubungkan berbagai daerah di Padang Pariaman, dan rehabilitasi ini memainkan peran penting dalam meningkatkan kenyamanan serta keamanan bagi para pengguna jalan.

"Dengan selesainya pekerjaan ini, kualitas permukaan jalan mengalami peningkatan signifikan, sehingga mampu memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik. Hal ini menjadi salah satu bentuk nyata upaya pemerintah dalam memprioritaskan perbaikan infrastruktur guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujar Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Tommy Prima Putra kepada wartawan.

Menurutnya, Rehabilitasi ini tidak hanya meningkatkan kenyamanan berkendara, tetapi juga memiliki dampak luas terhadap perekonomian lokal. Dengan perbaikan infrastruktur yang lebih baik, mobilitas barang dan jasa di Kabupaten Padang Pariaman akan semakin lancar. Hal ini diharapkan dapat mempercepat arus distribusi komoditas, yang pada gilirannya mendukung pertumbuhan ekonomi daerah. Selain itu, kenyamanan dan keamanan jalan juga meningkatkan sektor pariwisata lokal, terutama bagi wisatawan yang melintasi jalur tersebut.

Keseriusan Pemerintah dalam Meningkatkan Infrastruktur

Penyelesaian proyek ini mencerminkan komitmen serius dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk terus meningkatkan kualitas jalan provinsi demi kenyamanan masyarakat.

"Melalui Dinas BMCKTR, pemerintah berupaya meningkatkan kemantapan jalan sebagai bagian dari pelayanan publik yang lebih baik. Rehabilitasi Sicincin - Kurai Taji ini menjadi bagian penting dari rangkaian upaya tersebut, dengan hasil yang memberikan dampak positif bagi kehidupan sehari-hari warga Padang Pariaman dan pengguna jalan lainnya," sebut Tommy.

Dengan infrastruktur yang semakin mantap, masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dari upaya pemerintah dalam membangun akses yang lebih baik, aman, dan nyaman. Proyek ini tidak hanya memfasilitasi mobilitas, tetapi juga membuka peluang bagi pengembangan ekonomi lokal yang lebih luas.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini