Wako Solok Adakan Kegiatan Bundo Kanduang Masuk Sekolah

×

Wako Solok Adakan Kegiatan Bundo Kanduang Masuk Sekolah

Bagikan berita
Wako Solok Adakan Kegiatan Bundo Kanduang Masuk Sekolah
Wako Solok Adakan Kegiatan Bundo Kanduang Masuk Sekolah

KONGKRIT.COM - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar membuka kegiatan Bundo Kanduang Masuk Sekolah, sebagai pembekalan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK) bagi siswa SD, SMP, MTs dan MAN se-Kota Solok.

Hal ini dalam mewujudkan generasi muda yang beradab dan berakhlak, di Aula SMPN 6 Kota Solok, Selasa (22/10/24).

Wako Zul Elfian sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, sebab menjadi sebuah usaha yang dilakukan Bundo Kanduang Kota Solok, untuk menguatkan dan melestarikan adat dan budaya kepada generasi penerus Kota Solok.

"Generasi muda merupakan pemilik bangsa di masa depan menuju Indonesia Emas tahun 2045 di usia 100 tahun Indonesia,” tuturnya.

“Kita ingin mereka menjadi manusia hebat di masa mendatang, menjadi orang hebat yang mendunia dengan tidak meninggalkan adat dan budaya Minangkabau," tambahWako.

Kemudian Wako Solok itu juga mengingatkan kepada para siswa supaya lebih memahami serta menyerap ilmu yang diberikan untuk diaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari.

"Kita berkomitmen dan menyepakati ABS-SBK menyeluruh di Kota Solok. Semoga generasi muda kita menjadi generasi cerdas intelektual, emosional dan spiritual," sebutnya.

Sebelumnya, Ketua Bundo Kanduang Kota Solok, Sitta Novembra dalam kesempatan itu mengatakan, program Bundo Kanduang Masuk Sekolah dilaksanakan guna menyampaikan adat istiadat.

Tidak hanya tentang adat isitadat , juga mengajarkan terkait adab dan akhlak kepada generasi muda dengan peserta dari sekolah se Kota Solok.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Solok, Ny. Zulmiyetti Zul Elfian Umar mengatakan, program ini sangat berguna untuk membentuk generasi.

Editor : Zaitun Ul Husna
Bagikan

Berita Terkait
Terkini