Serangan Udara Israel Menghantam Pinggiran Selatan Beirut

×

Serangan Udara Israel Menghantam Pinggiran Selatan Beirut

Bagikan berita
Serangan Udara Israel Menghantam Pinggiran Selatan Beirut
Serangan Udara Israel Menghantam Pinggiran Selatan Beirut

KONGKRIT.COM - Media pemerintah Lebanon melaporkan bahwa serangan udara telah menghantam area pinggiran selatan Beirut.

Dilansir dari Detik.com, serangan ini terjadi setelah Pasukan Pertahanan Israel mengeluarkan peringatan tentang serangan yang ditujukan pada lokasi-lokasi keuangan Hizbullah.

Menurut Kantor Berita Nasional Lebanon, "Pesawat musuh telah melakukan serangan di pinggiran selatan," seperti yang dilaporkan oleh CNN pada Senin (21/10/2024).

Militer Israel juga telah mengeluarkan peringatan evakuasi untuk kawasan tersebut, menekankan potensi serangan pada bangunan yang terkait dengan Hizbullah.

Juru Bicara Pasukan Pertahanan Israel berbahasa Arab, Avichay Adraee, memperingatkan mengenai empat bangunan di kotamadya Haret Hriek melalui platform X.

Sebelumnya, juru bicara IDF, Daniel Hagari, menyatakan bahwa peringatan evakuasi akan segera disebarkan.

“Dalam waktu dekat, kami akan mengirimkan peringatan untuk evakuasi di Lebanon, termasuk Beirut, dan area lainnya yang berpotensi terancam, siapa pun yang berada dekat lokasi yang digunakan untuk mendanai aktivitas teroris Hizbullah harus segera menjauh dari tempat tersebut,” ujarnya.

Hagari juga menambahkan bahwa militer berencana untuk menyerang sejumlah target dalam beberapa jam ke depan, dengan serangan tambahan dijadwalkan pada malam hari dan dalam beberapa hari ke depan.

Informasi terbaru akan diumumkan oleh militer seiring berjalannya waktu.

(RY)

Editor : MH 006
Sumber : detik.com
Bagikan

Berita Terkait
Terkini