Hilang Selama Enam Hari, Korban Tenggelam di Pantai Kedung Tumpang Tulungagung Ditemukan Tak Bernyawa

×

Hilang Selama Enam Hari, Korban Tenggelam di Pantai Kedung Tumpang Tulungagung Ditemukan Tak Bernyawa

Bagikan berita
Korban tenggelam terseret ombak pantai Kedung Tumpang Tulungagung dievakuasi di pantai Popoh
Korban tenggelam terseret ombak pantai Kedung Tumpang Tulungagung dievakuasi di pantai Popoh

KONGKRIT.COM - Setelah dilakukan pencarian selama 6 hari, Roni Josua Simanjuntak/RJS (21) korban tenggelam di pantai Kedung Tumpang Desa/Kecamatan Pucanglaban Kabupaten Tulungagung pada Minggu, 13 Oktober 2024 akhirnya berhasil ditemukan.

RJS diketahui beralamat di Desa Ambar Salengkat Kecamatan Sabungannihuta I Kabupaten Tapanuli Utara, yang merupakan siswa di Kampung Inggris, Kediri.

Kapolres Tulungagung, AKBP Muhammad Taat Resdi melalui Kasi Humas Ipda Nanang Murdiyanto, mengatakan berdasarkan laporan, waktu kejadian peristiwa tenggelamnya wisatawan di pantai Kedung Tumpang pada Minggu 13 Oktober 2024 pukul 08.30 WIB dan pihak Kepolisian menerima laporan tersebut sekitar pukul 10.00 WIB.

Lebih lanjut Nanang menjelaskan kronologi penemuan jasad korban di pantai Sioro masuk wilayah Desa Ngrejo Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung.

“Setelah dilakukan pencarian selama 6 hari akhirnya pada hari Jumat tanggal 18 Oktober 2024 kemarin korban ditemukan di wilayah pantai Sioro masuk Desa Ngrejo Kecamatan Tanggunggunung dalam kondisi sudah tak bernyawa,” jelas Kasi Humas, Sabtu (19/10/2024).

Kemudian setelah dilakukan identifikasi dan dicocokkan dengan ciri-ciri korban dengan keluarga korban bahwa benar jenazah yang ditemukan di pantai Sioro adalah korban terseret ombak di pantai Kedung Tumppang pada hari Minggu tanggal 13 Oktober 2024 pukul 08.30 WIB.

"Jenazah korban kemudian dievakuasi ke pantai Popoh. Kemudian petugas INAFIS Polres Tulungagung bersama Tim Nakes RSUD dr Iskak melakukan evakuasi yang kemudian jenasah korban dibawa ke RSUD dr. Iskak Tulungagung guna dilakukan Visum lebih lanjut," pungkasnya.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini