Petualangan Mistis, Inilah 7 Tempat Paling Angker di Jawa Timur

×

Petualangan Mistis, Inilah 7 Tempat Paling Angker di Jawa Timur

Bagikan berita
Petualangan Mistis, Inilah 7 Tempat Paling Angker di Jawa Timur (Foto: Dok.Istimewa)
Petualangan Mistis, Inilah 7 Tempat Paling Angker di Jawa Timur (Foto: Dok.Istimewa)

Legenda menyebutkan bahwa Nyi Roro Kidul dan Nyi Ratu Kidul, dua sosok mistis yang terkenal, memiliki kediaman di hutan ini saat mereka berkunjung ke daratan.

Tak hanya itu, tokoh-tokoh nasional seperti Soekarno dan Jenderal Sudirman juga dilaporkan pernah melakukan meditasi di Alas Purwo, menambah aura sakral yang menyelimuti lokasi ini.

Dikenal sebagai tempat yang banyak dikunjungi untuk bersemedi, Alas Purwo telah menjadi pusat spiritual bagi banyak orang.

Goa-goa yang ada di dalam hutan ini sering digunakan sebagai tempat untuk melakukan ritual dan pencarian wangsit.

Ketika festival dukun se-Indonesia direncanakan di Alas Purwo, antusiasme masyarakat sangat tinggi, namun sayangnya, rencana tersebut terpaksa dibatalkan akibat pandemi COVID-19.

Aura misterius yang meliputi Alas Purwo tidak hanya menarik perhatian para pengunjung, tetapi juga melestarikan kepercayaan akan dunia gaib di kalangan masyarakat sekitar.

4. Alas Ketonggo

Alas Ketonggo, sebuah hutan angker yang terletak di Desa Babadan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, menyimpan beragam mitos dan sejarah yang menarik.

Nama "Ketonggo" sendiri berasal dari dua suku kata: "keton," yang berarti terlihat, dan "onggo," yang berarti makhluk halus.

Dalam sejarahnya, Alas Ketonggo dikenal sebagai tempat persembunyian Prabu Brawijaya V ketika Majapahit diserang oleh Kerajaan Demak.

Hutan ini merupakan salah satu dari sembilan titik lokasi spiritual yang dianggap penting dalam perjalanan spiritual Prabu Brawijaya ke-5 di wilayah Gunung Lawu.

Editor : MH 006
Sumber : YouTube Tv Kuno
Bagikan

Berita Terkait
Terkini