5 Tempat Wisata Hits di Jawa Timur, Surga Tersembunyi yang Wajib Dikunjungi Part I

×

5 Tempat Wisata Hits di Jawa Timur, Surga Tersembunyi yang Wajib Dikunjungi Part I

Bagikan berita
5 Tempat Wisata Hits di Jawa Timur, Surga Tersembunyi yang Wajib Dikunjungi Part I (Foto: Dok.Istimewa)
5 Tempat Wisata Hits di Jawa Timur, Surga Tersembunyi yang Wajib Dikunjungi Part I (Foto: Dok.Istimewa)

Meski pemandangan yang ditawarkan sangat memukau, perjalanan menuju titik air terjun menantang karena medan yang cukup ekstrem.

Sobat yang berencana mengunjungi air terjun ini harus berhati-hati dan mempersiapkan fisik dengan baik, karena jalur menuju lokasi melewati rute curam dan berbatu.

Untuk menikmati keindahan alam ini, sobat dapat memilih dua jalur masuk, baik dari Lumajang maupun Malang. Meski perjalanannya cukup menantang, setibanya di Air Terjun Tumpak Sewu, semua lelah akan terbayar lunas dengan panorama spektakuler yang ditawarkan.

Bagi para pencinta alam, Tumpak Sewu bukan hanya sebuah destinasi wisata, tetapi juga pengalaman yang tak terlupakan.

5. Goa Gong

Salah satu destinasi yang patut dikunjungi di Jawa Timur adalah Goa Gong, yang terletak di Kabupaten Pacitan. Goa ini memiliki kedalaman sekitar 250 meter dan dikenal sebagai salah satu gua terindah di Asia Tenggara.

Nama "Goa Gong" sendiri diambil dari suara unik yang dihasilkan oleh salah satu stalaktit dan stalakmit di dalamnya.

Ketika dipukul, batuan ini akan mengeluarkan bunyi menyerupai gong, yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Goa ini dihiasi oleh stalaktit dan stalagmit yang telah terbentuk selama ratusan tahun, menciptakan pemandangan yang memukau.

Di dalam Goa Gong, terdapat beberapa ruang menarik, seperti Ruang Batu Gong, Ruang Sendang Bidadari, Ruang Pertapaan, Ruang Kristal, dan Ruang Marmer.

Setiap ruangan memiliki keindahan dan keunikan tersendiri, sehingga perjalanan menjelajahi goa ini akan penuh dengan pengalaman yang tak terlupakan.

Tak perlu khawatir soal keamanan dan kenyamanan selama penjelajahan, karena Goa Gong sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, seperti pagar pengaman, tangga, kipas angin, dan penerangan yang baik.

Editor : MH 006
Sumber : YouTube Republik Wisata
Bagikan

Berita Terkait
Terkini