5 Tempat Wisata Hits di Jawa Timur, Surga Tersembunyi yang Wajib Dikunjungi Part I

×

5 Tempat Wisata Hits di Jawa Timur, Surga Tersembunyi yang Wajib Dikunjungi Part I

Bagikan berita
5 Tempat Wisata Hits di Jawa Timur, Surga Tersembunyi yang Wajib Dikunjungi Part I (Foto: Dok.Istimewa)
5 Tempat Wisata Hits di Jawa Timur, Surga Tersembunyi yang Wajib Dikunjungi Part I (Foto: Dok.Istimewa)

Dengan hamparan pasir putih yang bersih, Pantai Balekambang menawarkan pemandangan alam yang indah serta akses yang mudah dijangkau, menjadikannya favorit di kalangan wisatawan lokal maupun luar kota.

Selain panorama yang menakjubkan, Pantai Balekambang juga dikelilingi oleh mitos lokal yang menarik. Konon, air laut di sini dipercaya memiliki khasiat yang dapat membuat wajah tampak lebih muda.

Tidak hanya itu, ada juga berbagai aktivitas seru lainnya. Mulai dari berenang, bersantai di tepi pantai, hingga petualangan menarik seperti berkemah, memancing, dan bermain flying fox.

Pulau-pulau kecil yang terletak di sekitar pantai, seperti Pulau Ismoyo, juga menjadi daya tarik tersendiri, menambah spot-spot menakjubkan untuk dieksplorasi.

Pantai Balekambang dibuka selama 24 jam. Bagi Sobat yang datang dari luar kota, menginap di sekitar pantai bisa menjadi pilihan yang sempurna.

Dengan fasilitas penginapan yang tersedia, Sobat dapat merasakan lebih dekat keindahan pantai sambil menikmati suasana malam yang tenang dan memukau.

Pantai Balekambang tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memikat, tetapi juga pengalaman liburan yang menyenangkan bagi siapa saja yang mengunjunginya.

4. Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Tumpak Sewu, terletak di perbatasan antara Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Dengan ketinggian mencapai 120 meter dan berada dalam lembah curam yang memanjang, air terjun ini dikenal sebagai salah satu air terjun terindah di Indonesia.

Aliran airnya yang melebar dan membentuk tirai alami membuat banyak orang menjuluki Tumpak Sewu sebagai "Niagara-nya Indonesia."

Air Terjun Tumpak Sewu terbentuk dari aliran Sungai Glidik yang berhulu di Gunung Semeru, sehingga pesona alam di sekitarnya semakin lengkap dengan latar belakang pegunungan yang megah.

Editor : MH 006
Sumber : YouTube Republik Wisata
Bagikan

Berita Terkait
Terkini