5 Tempat Wisata Hits di Jawa Timur, Surga Tersembunyi yang Wajib Dikunjungi Part I

×

5 Tempat Wisata Hits di Jawa Timur, Surga Tersembunyi yang Wajib Dikunjungi Part I

Bagikan berita
5 Tempat Wisata Hits di Jawa Timur, Surga Tersembunyi yang Wajib Dikunjungi Part I (Foto: Dok.Istimewa)
5 Tempat Wisata Hits di Jawa Timur, Surga Tersembunyi yang Wajib Dikunjungi Part I (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Provinsi yang terletak di ujung timur Pulau Jawa ini, dengan ibu kota di Surabaya selalu memiliki pesona alam yang memukau dan bisa membuat kita tidak bisa melupakan keindahan alamnya.

Dari puncak gunung hingga pantai-pantai yang menawan, Jawa Timur menyimpan beragam surga tersembunyi yang siap memanjakan mata dan jiwa Sobat.

Dengan luas wilayah mencapai 47.920 km², provinsi ini menawarkan segudang destinasi wisata alam yang tak hanya indah, tapi juga memikat hati.

Sobat penasaran tempat wisata apa aja itu? Yuk, kita jelajahi bersama!

10 Tempat Wisata Hits di Jawa Timur

1. Gunung Semeru

Dilansir dari Republik Wisata pada Kamis, 1 0 Oktober 2024 Gunung Semeru, yang lebih dikenal sebagai Mahameru, merupakan salah satu gunung berapi paling ikonik di Indonesia.

Gunung dengan ketinggian 3.676 m di atas permukaan laut ini, Semeru menjadi gunung tertinggi di Pulau Jawa dan gunung berapi tertinggi ketiga di Indonesia.

Terletak di wilayah Kabupaten Malang dan Lumajang, gunung ini berada dalam kawasan Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru yang terkenal dengan keindahan alamnya.

Sebagai destinasi favorit para pendaki, Gunung Semeru menawarkan pemandangan alam yang luar biasa. Tidak hanya puncaknya yang memesona, tetapi area di sekitarnya juga dipenuhi dengan danau-danau indah, kebun hijau, dan hamparan padang rumput yang menenangkan.

Salah satu daya tarik utamanya adalah kawahnya, yang secara berkala mengeluarkan letupan asap dan abu setiap 15-20 menit.

Namun, tak semua pendaki bisa mencapai puncak Mahameru. Faktor cuaca, kondisi fisik, serta tantangan medan sering kali menjadi hambatan. Meski demikian, pendaki masih bisa menikmati keindahan lain dari Gunung Semeru, salah satunya di Ranukumbolo.

Editor : MH 006
Sumber : YouTube Republik Wisata
Bagikan

Berita Terkait
Terkini