Bahrain Dikenakan Denda oleh FIFA akibat Tindakan Suportter di Laga Kontra Jepang

×

Bahrain Dikenakan Denda oleh FIFA akibat Tindakan Suportter di Laga Kontra Jepang

Bagikan berita
Bahrain Dikenakan Denda oleh FIFA akibat Tindakan Suportter di Laga Kontra Jepang
Bahrain Dikenakan Denda oleh FIFA akibat Tindakan Suportter di Laga Kontra Jepang

KONGKRIT.COM - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) telah mengirimkan surat berupa sanksi terhadap Asosiasi Sepak Bola Bahrain.

Dilansir dari TvOneNews.com, sanksi yang diberikan oleh FIFA, terkait laga pertama Timnas Bahrain melawan Jepang dengan Score 5-0, yang diadakan pada 10 september 2024 lalu, di Stadion Nasional Bahrain.

FIFA menjatuhkan denda sebesar 5.000 Franc Swiss, setara dengan Rp91.176.066, kepada Federasi Bahrain akibat penggunaan laser yang berulang kali oleh para pendukung mereka terhadap tim Jepang selama pertandingan tersebut," dikutip pada (Kamis,10 Oktober 2024)

Bukan itu saja, tetapi FIFA juga memberi denda karena banyak nya bunyi peluit dari tribun penonton, total Rp182.352.012, untuk dua pelanggaran yang telah terjadi, karna itulah membuat pihak Federasi Bahrain menjadi rugi.

Selain itu, penonton diminta untuk tidak menggunakan laser maupun meniup peluit dalam ajang pertandingan berikutnya, jika dilakukan lagi maka denda yang diberikan akan bertambah atau bahkan akan diberikan hukuman tambahan.

Oleh sebab itulah, asosiasi Sepak Bola Bahrain mengarahkan penonton atau suporternya untuk mematuhi aturan dan instuksi yang mengatur penonton.

Untuk menghadapi laga di Grub C Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada bulan Oktober ini, Pelatih Bahrain, Dragan Talajits akan memilih 28 pemain terbaiknya.

Ke-28 pemain tersebut ialah, Ali Madan, Hazza Ali, Hamad Shamsan, Jassim Al-Sheikh, Abbas Al-Asfour, Ahmed Nabil, Sayed Mahdi Sharaf, Abdul Wahab Al-Maloud, Hussein Abdul Karim, Moses Atidi, Abdullah Al-Khalasi, Amin Bin Adi, Walid Al-Hayam, Sayed Hashim Issa, Ali Haram, Kamil Al-Aswad, Sayed Dhia Saeed, Mahdi Abdul-Jabbar, Ismail Abdul-Latif, Sayed Mahdi Baqir, Mahdi Humaidan, Ibrahim Al-Khattal, Muhammad Marhoon, Sayed Ahmed Al-Wadaei, dan Vincent Emmanue.

Dan kipernya, Sayed Muhammad Jaafar, Ibrahim Lotfallah, dan Ammar Muhammad.

Sementara itu, menjelang laga Bahrain vs Timnas Indonesia nanti malam, Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong juga memanggil 27 pemain terbaiknya, Jay Idzes-Venezia, Jordi Amat-JDT, Mees Hilgers-FC Twente, Rizky Ridho-Persija, Wahyu Prasetyo-Malut United, Calvin Verdonk-NEC Nijmegen, Pratama Arhan-Suwon FC, Shayn Pattynama-KAS Eupen, Sandy Walsh-KV Mechelen, Asnawi Mangkualam-Port FC, Eliano Reijnders-PEC Zwolle, Thom Haye-Almere City, Nathan Tjoe a On-Swansea City, Ivar Jenner-FC Utrecht, Ricky Kambuaya-Dewa United, Ragnar Oratmangoen-FCV Dender, Marselino Ferdian-Oxford United, Witan Sulaeman-Persija, Egy Maulana-Dewa United, Malik Risaldi-Persebaya, Rafael Struick-Brisbane Roar, Dimas Drajad-Persib, Hokky Caraka-PSS.

Editor : MH 006
Sumber : tvonenews.com
Bagikan

Berita Terkait
Terkini