Puskesmas Andalas Raih Penghargaan Nasional Berkat Inovasi Ayo Ceting

×

Puskesmas Andalas Raih Penghargaan Nasional Berkat Inovasi Ayo Ceting

Bagikan berita
Puskesmas Andalas Raih Penghargaan Nasional Berkat Inovasi Ayo Ceting
Puskesmas Andalas Raih Penghargaan Nasional Berkat Inovasi Ayo Ceting

KONGKRIT.COM - Salah satu pusat pelayanan kesehatan dibawah naungan Pemerintah Kota Padang, Puskesmas Andalas berhasil meraih sebuah penghargaan nasional.

Penghargaan tersebut ialah Penyelenggara Inovasi Pelayanan Publik Terbaik 2024 dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB).

KemenpanRB, Abdullah Azwar Anas secara langsung memberikan penghargaan tersebut kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar dalam ajang Gebyar Pelayanan Prima 2024 di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel pada Selasa, 8 Oktober 2024.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap inovasi aplikasi berbasis android yang diciptakan Puskesmas Andalas, yaitu “Ayo Ceting” (Cegah Stunting).

Aplikasi ini bertujuan untuk membantu menekan angka stunting, yang merupakan salah satu masalah kesehatan serius yang mengancam tumbuh kembang anak di Indonesia.

Dalam sambutannya, Andree Algamar mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih Puskesmas Andalas.

"Inovasi yang diluncurkan oleh Puskesmas Andalas merupakan bukti nyata dari komitmen kita dalam meningkatkan pelayanan publik, khususnya di bidang kesehatan masyarakat. Kami berharap aplikasi 'Ayo Ceting' dapat membawa dampak positif dalam menurunkan angka stunting di Kota Padang," ujar Andree.

Ajang Gebyar Pelayanan Prima 2024 dihadiri oleh berbagai instansi dari kementerian, lembaga, serta pemerintah daerah se-Indonesia.

Total 106 penghargaan diberikan kepada instansi yang menunjukkan komitmen dalam meningkatkan pelayanan publik, dengan berbagai kategori, termasuk pelayanan publik ramah kelompok rentan, evaluasi kinerja pelayanan publik, serta Pemantauan Keberlanjutan dan Replikasi Inovasi Pelayanan Publik (PKRI).

Selain penyerahan penghargaan, acara tersebut juga mencakup kegiatan lain seperti soft launching Mal Pelayanan Publik (MPP), penetapan Mal Pelayanan Publik Digital (MPPD), serta peluncuran Hub Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP).

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini