PMI Kota Bukittinggi Tangani Tiga Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Surau Gadang

×

PMI Kota Bukittinggi Tangani Tiga Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Surau Gadang

Bagikan berita
PMI Kota Bukittinggi Tangani Tiga Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Surau Gadang (Foto: Dok.Istimewa)
PMI Kota Bukittinggi Tangani Tiga Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Surau Gadang (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi memberikan pertolongan pertama kepada tiga korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Surau Gadang pada Kamis malam 03 Oktober 2024.

Kecelakaan ini melibatkan tiga pemuda yang langsung mendapatkan penanganan medis di lokasi kejadian.

Korban kecelakaan tersebut adalah Alwis (23), warga Ipuh Mandiangin, Kota Bukittinggi, serta Kevin (16) dan Noval (16), keduanya warga Gaduik, Kabupaten Agam.

Tim PMI yang tiba di lokasi kejadian di Ipuh Mandiangin, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), langsung memberikan pertolongan pertama dengan membersihkan luka-luka yang dialami oleh para korban.

Ketua PMI Kota Bukittinggi, Chairunnas, mengonfirmasi bahwa anggotanya segera merespons insiden tersebut dan memberikan pertolongan pertama kepada ketiga korban.

“PMI Kota Bukittinggi menerima panggilan darurat dari relawan yang sedang piket di Posko Markas PMI,” jelasnya.

Ia menambahkan, panggilan darurat yang masuk segera direspons dengan mengirim ambulans dan tim medis ke lokasi kecelakaan.

"Relawan PMI yang datang ke lokasi merupakan petugas yang telah terlatih dan bersertifikat," lanjut Chairunnas.

Dia juga menegaskan bahwa petugas PMI Kota Bukittinggi merupakan tenaga terlatih di bidang masing-masing, sehingga mampu merespons dengan cepat setiap panggilan darurat yang masuk.

"Di Posko PMI Kota Bukittinggi, relawan dibagi menjadi dua tim piket, yaitu piket siang dan malam, yang bertugas setiap hari untuk memastikan layanan PMI siap 24 jam," tutupnya.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini