Kodim 0308 Pariaman Gelar Karya Bakti Pembersihan Pantai untuk Peringati HUT TNI ke-79

×

Kodim 0308 Pariaman Gelar Karya Bakti Pembersihan Pantai untuk Peringati HUT TNI ke-79

Bagikan berita
Kodim 0308 Pariaman Gelar Karya Bakti Pembersihan Pantai untuk Peringati HUT TNI ke-79 (Foto: Dok.Istimewa)
Kodim 0308 Pariaman Gelar Karya Bakti Pembersihan Pantai untuk Peringati HUT TNI ke-79 (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 pada tahun 2024, Kodim 0308 Pariaman melaksanakan kegiatan Karya Bakti Pembersihan Pantai.

Acara ini berlangsung pada Kamis, 3 Oktober 2024, di Pantai Gandoriah, Pariaman, dan dihadiri oleh keluarga besar TNI serta berbagai elemen masyarakat, termasuk anggota POLRI, SATPOL PP, BPBD, DISHUB, serta petugas kebersihan dari Dinas Perkim LH Kota Pariaman.

Dalam sambutannya, Dandim 0308 Pariaman, Letnan Kolonel CZI Nur Rahmat Khaironi, menekankan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan dan masyarakat.

"Bergerak dengan semangat kebersamaan, TNI dan masyarakat bekerja sama membersihkan sampah yang tersebar di sepanjang pantai," ujarnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua rekan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan karya bakti ini.

TNI memiliki tugas baik dalam operasi militer perang maupun operasi militer selain perang, dan salah satu wujudnya adalah mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan," tambahnya.

Lebih lanjut, Nur Rahmat mengungkapkan pentingnya kebersihan dalam budaya Minangkabau, yang mengedepankan filosofi "adat bersandikan sarak, sarak bersandikan kitabullah."

Ia mengingatkan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman, sehingga diharapkan lingkungan tetap bersih sebagai cerminan keimanan.

Kepala Dinas Perkim LH Pariaman, Feri Andri, yang hadir sebagai perwakilan Pj Walikota Pariaman, juga menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini.

"Kami mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini, karena Kota Pariaman sebagai daerah wisata sangat membutuhkan kebersihan untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung," ujarnya.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini