HUT Ke-25 Kabupaten Kepulauan Mentawai, Maju Menuju Mentawai Emas

×

HUT Ke-25 Kabupaten Kepulauan Mentawai, Maju Menuju Mentawai Emas

Bagikan berita
HUT Ke-25 Kabupaten Kepulauan Mentawai, Maju Menuju Mentawai Emas (Foto: Dok.Istimewa)
HUT Ke-25 Kabupaten Kepulauan Mentawai, Maju Menuju Mentawai Emas (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Hari Ulang Tahun ke-25 Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat, berlangsung meriah di Ruang Rapat Sidang Paripurna, Tuapejat, Sipora, pada Jumat, 4 Oktober 2024.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 13 Anggota DPRD dari total 20 Anggota DPRD, dipimpin oleh Ketua DPRD sementara, Ibrani, dan Wakil Ketua DPRD. Seluruh kegiatan berjalan aman dan lancar.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD sementara, Ibrani, menyampaikan bahwa pada HUT ke-25 ini, tema "Maju Menuju Mentawai Emas" mencerminkan kemajuan yang telah dicapai, terutama dalam pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, irigasi, serta di bidang kesehatan dan pendidikan.

"Kemajuan ini tidak terlepas dari kolaborasi antara pemerintah daerah, DPRD, dan seluruh elemen masyarakat. Kami berharap kerja sama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan," katanya.

Tokoh masyarakat dan mantan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kortanius, juga memberikan sambutannya di hadapan anggota DPRD, Forkopimda, dan tokoh masyarakat.

Ia mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan HUT ke-25 yang menunjukkan kemajuan dan kebaikan bagi daerah.

Kortanius menekankan bahwa meskipun Kabupaten Kepulauan Mentawai telah terlepas dari julukan 3 T (Tertinggal, Terpencil, dan Terbelakang), masih banyak yang perlu diperbaiki.

"Banyak aspek yang harus ditingkatkan, seperti pendapatan masyarakat, kualitas pendidikan, kesehatan, serta infrastruktur. Membangun daerah memerlukan kerja keras dan semangat juang dari berbagai OPD untuk meningkatkan pendapatan asli daerah," ujarnya.

"Terlepasnya Kabupaten Kepulauan Mentawai dari status 3 T adalah tantangan besar, karena kita tidak bisa lagi mengandalkan pemerintah pusat untuk meminta anggaran," tambahnya.

Sementara itu, PJ Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Fernando JS, dalam sambutannya mengatakan, di usia ke-25 tahun, Kabupaten Kepulauan Mentawai telah mengalami banyak perubahan, kemajuan, dan prestasi berkat kolaborasi antara pemerintah daerah dan masyarakat.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini